Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial dan Penanaman 100 Pohon, Jelang Rakor SDM Polri 2023

Humas258 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Simalungun – Polres Simalungun Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon dalam rangka Rapat Koordinasi (RAKORBIN) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) POLRI 2023. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., pada hari Sabtu, 4 November 2023.

Kapolres mengatakan, “Kegiatan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon ini dilaksanakan dalam rangka Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia Polri yang dilaksanakan secara serentak oleh Fungsi pembinaan dari masing-masing satuan wilayah, “ucap AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa, “Polres Simalungun sendiri melaksanakan dua kegiatan yaitu kegiatan pemberian bantuan sosial dan pembagian sembako kepada 30 keluarga yang berada dilingkungan seputaran Polres Simalungun yang kita nilai perlu kita berikan bantuan sembako, ini merupakan bentuk kepedulian kita bahwa Polri hadir untuk memberikan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, yang membutuhkan.

Baca Juga  Babinsa Koramil 06 Kersana Latih PBB Siswa SD Ciptakan Disiplin Sejak Dini

Selanjutnya kita juga melakukan penanaman Pohon sebanyak 100 bibit pohon, tentu ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, Pohon-pohon yang kita tanam hari ini tentu dapat bermanfaat nanti dikemudian hari, bukan saja menghasilkan buah, tetapi juga bisa menjaga keseimbangan lingkungan, karena salah satu yang penting bagi kita adalah pelestarian lingkungan hidup.

Dengan menanam pohon hari ini kita mendukung kegiatan pemerintah dalam menciptakan kondisi lingkungan hidup yang baik, dengan pohon-pohon ini yang dapat bermanfaat bagi masyarajat,”ujar AKBP Ronald.

Baca Juga  Cipta Kondisi, Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

Kapolres Simalungun berharap, “Karena pada saat ini kita dalam melaksanakan Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024, melalui bantuan sosial ini adalah salah satu bentuk pendekatan kita kepada masyarakat untuk bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mendukung tugas-tugas Polri kedepan.

Sehingga situasi keamanan di wilayah kabupaten simalungun tetap terjaga dalam kondisi aman dan kondusif, “tegas AKBP Ronald.

Lokasi kegiatan berlangsung di Aulla Andar Siahaan, Mako Polres Simalungun, Jln. John Horailam Saragih, No.110, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Acara ini turut dihadiri oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Raymond Godfried Mulatua Hutagalung., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryanto, SH, dan perwakilan lainnya dari Polres Simalungun.

Baca Juga  Suasana Haru Warnai Momen Kapolda Serahkan Barang Bukti Curanmor Hasil Ops Sikat Jaran Candi 2023 Pada Korban

Tidak hanya itu, sebanyak 30 masyarakat penerima bantuan yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Simalungun juga turut diundang pada acara ini. Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan sambutan dari Kapolres Simalungun serta pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, pemberian sembako dilakukan kepada masyarakat yang hadir. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama, acara kemudian berlanjut ke penanaman pohon sebagai simbol kepedulian Polres Simalungun terhadap lingkungan. Acara ditutup dengan sesi foto bersama pasca kegiatan penanaman pohon.(j*/Umrie)

Sumber; Humas Polres Simalungun

Konfirmasi pers
Sdm Polres simalungun
Brigadir sugeng
+62 823-6779-7672

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *