Panitia Seleksi FLS2N Sukses Melaksanakan Pertandingan Pencak Silat Tingkat SD

Olahraga168 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya – Panitia Seleksi peserta festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) cabang olimpiade olahraga siswa cabang silat tingkat kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (O2SN) di tingkat Sekolah Dasar (SD) sukses menyelenggarakan pertandingan seni Pencak Silat.

Acara yang berlangsung di Gedung Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap Sabtu(2/3/2024) acara ini menarik antusiasme siswa, guru, dan orang tua murid dari berbagai sekolah di kecamatan tersebut.

Siswa SD memamerkan keahlian mereka dalam seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat, dihadiri oleh Ketua Panitia Munjirah S Pd yang menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif para siswa.

“Pertandingan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan karakter siswa melalui seni bela diri kata Munjirah.

Baca Juga  Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Para juri yang terdiri dari instruktur Pencak Silat berpengalaman memberikan penilaian cermat terhadap gerakan dan teknik peserta. Prestasi beberapa siswa diakui dengan penghargaan, sementara Defri Andi Irwan,salah satu pelatih senior dari Perkumpulan Seni dan Budaya Bela Diri Pukul 7 Silat Kampung, menyatukan budaya etnis yang baru pertama kalinya sebagai instruktur di SDN 8 Sungai Kakap, turut berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

Baca Juga  Ayo..! Kita Nobar Semi-final AFC U-23 Asian Cup Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23

Defri Andi Irwan menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi siswa yang menunjukkan kemampuan seni bela diri mereka dengan begitu apik.katanya

Pertandingan seni Pencak Silat diharapkan menjadi wahana positif untuk memupuk semangat kejujuran, disiplin, dan sportivitas di kalangan siswa, sambil mempererat silaturahmi antar sekolah dan meningkatkan apresiasi terhadap seni budaya Indonesia,”Harapnya.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *