Akhir Tahun, 54 Anggota Polisi Di Brebes Naik Pangkat

Humas212 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Jelang berakhirnya tahun 2023, sebanyak 54 (lima puluh empat) Personel Polri di Polres Brebes Jawa Tengah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Ke 54 Personel yang naik pangkat tersebut mulai dari pangkat Bintara hingga Perwira. Kenaikan pangkat yang mereka dapatkan adalah periode kenaikan pangkat TMT (terhitung Mulai Tanggal) 1 Januari 2024.

Prosesi tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara Corp Rapot dan Laporan Kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2014 yang digelar dihalaman Mapolres Brebes, Minggu (31/12/2023) 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK.

Baca Juga  Rekam Jejak Tindak Pidana: Polres Batang Rilis Rincian Laporan 2023

Dalam pelaksanaan yang berlangsung hikmat tersebut masing – masing perwakilan dari anggota yang naik pangkat Laporan dengan pangkat baru yang telah terpasang.

Menariknya, dalam prosesi ini dilakukan tradisi penyiraman air dengan menggunakan air dari semprotan Kendaraan Taktis (Rantis) Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Brebes kepada personel yang naik pangkat.

Usai kegiatan yang juga dihadiri oleh Pengurus Bhayangkari dan para istri dari personel yang naik pangkat tersebut dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Brebes beserta PJU dan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng.

Baca Juga  Hadiri Syukuran HUT ke-78 Corps Zeni, Kasad Minta Zeni AD Pastikan Infrastruktur Pertahanan Kokoh

Sementara itu, Kasubagbinkar SDM Polres Brebes Ipda Saefurohman menyampaikan kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2024 yang diberikan kepada 54 personel Polri Polres Brebes tersebut sudah sepantasnya diterima oleh ke-54 personelnya. Hal tersebut diberikan atas loyalitas dan dedikasinya dalam bertugas sebagai abdi negara dan sudah diatur oleh organisasi serta telah melalui proses seleksi dan tahapan untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

“Tentunya ini merupakan kebahagiaan bagi rekan-rekan yang naik pangkat karena mereka telah berprestasi, tidak bermasalah, bekerja dengan baik, ikhlas, akhirnya mendapatkan penghargaan yaitu naik pangkat,” terang Saifurohman.

Baca Juga  Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Peringatan Hari Santri Nasional dan Pidato Kebangsaan

Adapun ke 54 personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk Perwira terdiri dari dari 1 personel dari pangkat AKP menjadi Kompol. Dari IPTU ke AKP 3 Personel, IPDA ke IPTU 8 personel dan dari Aiptu ke IPDA 1 personel.

Kemudian untuk kenaikan pangkat Bintara sebanyak 41 personel dengan rincian dari Aipda ke Aiptu 11 personel, 2 personel dari Bripka ke Aipda dan 10 personel dari pangkat Brigadir ke Bripka dan sebanyak 18 personel naik pangkat dari Briptu ke Brigadir. (Hms/Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *