Dandim Brebes Buka Kejuaraan Tinju Dandim Cup 2023 di Karangmalang Ketanggungan

Olahraga223 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si membuka secara langsung Kejuaraan Tinju Amatir dan Profesional Dandim Cup 2023 di lapangan sepak bola Desa Karangmalang, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (3/12/23).

Hadir dalam kesempatan tersebut PJ. Bupati Brebes yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Ibu Caridah, M.Pd, Ketua KONI Brebes, Camat Ketanggungan, Kepala Desa Karangmalang.
Dalam sambutannya, Letkol Infanteri Sapto Broto menyampaikan penghargaan serta ucapan terimakasih kepada Panitia Kejuaraan Tinju Dandim Cup Tahun 2023 beserta seluruh pengurus persatuan tinju amatir indonesia (PERTINA) Kabupaten Brebes atas terselenggaranya acara tersebut dengan baik.

Dikatakannya, menurut Dandim kejuaraan ini akan turut berperan dan memiliki andil besar membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan potensi dan prestasi keolahragaan yang ada di Brebes.
Digelarnya kejuaraan tinju Dandim cup ini juga merupakan upaya dalam rangka pembibitan, pembinaan, dan pengembangan bakat dan minat keolahragaan yang dimiliki generasi muda. Kejuaraan ini akan memberikan nuansa dan membangkitkan kembali semangat para pecinta olahraga tinju di kabupaten Brebes.

Baca Juga  Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden

” Di era keterbukaan dan era globalisasi ini, tidak ada alternatif lain untuk dapat berkompetisi dengan negara lain dalam berbagai aspek kehidupan kecuali menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu, dengan terus meningkatkan kualitas serta aksesibilitas,” paparnya.

Dandim berharap, kejuaraan ini dapat menggugah semangat kita semua untuk peduli kepada cabang olahraga tinju dan semakin termotivasi untuk maju. Mampu meningkatkan prestasi di tingkat regional, nasional, maupun di tingkat internasional.

Baca Juga  Pelayanan KB TMMD Reguler Brebes Berhasil Jaring Puluhan Akseptor

Ia mengatakan, dengan intensitas latihan yang tinggi dan seringnya para petinju mengikuti kejuaraan kita dapat mengukur tingkat keberhasilan pembinaan yang kita lakukan selama ini. Berkaitan dengan itu, kejuaraan tinju Dandim Cup dapat digelar secara rutin tiap tahun dan masuk dalam event kejuaraan resmi.

“Melalui kegiatan kejuaraan tinju Dandim Cup Tahun 2023 ini lebih mempererat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar,” ujarnya.

Sebagai pencinta olahraga tinju, Kejuaraan ini menurutnya bisa memperkokoh dan memajukan olah raga tinju amatir serta menemukan bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung prestasi tinju amatir nasional, melahirkan petinju berbakat untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di percaturan tinju internasional datang.

Baca Juga  Turnamen Bola Terbuka U-15 Meriahkan Peringatan HUT Kota Pontianak ke-252 serta Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda

Sementara Caridah, M.Pd selaku Kepala Dinasa Pendidikan Pemuda dan Olah Raga akan senantiasa mendukung penuh setiap program dan kegiatan olahraga, baik dilaksanakan instansi pemerintah, maupun elemen masyarakat dan juga para atlet,” ucapnya.

Peserta dari berbagai daerah juga ikut andil dalam kejuaraan Tinju Dandim Cup 2023 diantaranya Sasana Tinju Kodam IV/Diponegoro, Sasana Tinju Nuris Boxing Academy Larangan, Sasana Tinju BBC Brebes, Sasana Tinju Dalbo BC Jubang Bulakamba, Sasana Tinju Batara BC Kabupaten Tasikmalaya, Sasana Tinju Salem BC Kabupaten Tasikmalaya, Jagaraga BC Sumedang, Pertina Pemalang, Pertina Wonosobo, Pertina Kabupaten Tegal, Sasana Tinju R.A. Jakarta, Sasana Tinju PPLOP Jawa Tengah dan Bara Boxing Kota Cirebon. (*/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *