Rilis Akhir Tahun, Ini Yang Disampaikan Kapolres Brebes

Humas136 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar konferensi Pers capaian hasil kinerja yang dilaksanakan oleh jajarannya selama tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq usai pelaksanaan apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2024, Minggu (31/12/2023) sore kemarin yang digelar dihalaman Mapolres Brebes.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolres Brebes diantaranya adalah keberhasilan pengungkapan kasus yang dilakukan oleh jajaran Sat Reskrim Polres Brebes.

Baca Juga  Meriah, Trabas Kamtibmas Polres Tegal Diikuti Ratusan Peserta

Disebutkan, sepanjang tahun 2023, Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah berhasil mengungkap 133 kasus. Angka kasus kriminal tersebut, lebih tinggi dari tahun sebelumnya di 2022 lalu, tercatat ada 122 kasus tindak kriminal yang ditangani jajaran Satreskrim Polres Brebes.

Namun dalam hal keberhasilan ungkap kasus dan penyelesaian perkara mengalami kenaikan sebesar 2 % dibanding tahun 2022.

Kapolres mengungkapkan dari total 133 kasus kriminal, ada sejumlah kasus menonjol yang terjadi di tahun 2023 dan berhasil diungkap. Kasus menonjol tersebut diataranya 4 kasus pembunuhan, 2 kasus pengeroyokan dan peredaran uang palsu.

Baca Juga  STOP Perundungan di Sekolah, Koramil Banjarharjo Giat Edukasi Siswa SD

Disampaikan juga dalam bidang Kamseltibcarlantas, Laka Lantas yang terjadi pada Tahun 2023 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2022. Tahun 2022 terdapat 1.088 kejadian lakalantas dan di tahun 2023 sejumlah 1.084 kejadian.

Angka pelanggaran lalulintas juga mengalami penurunan sebanyak 2.583. Tahun 2023 sejumlah 4.303 pelanggar sedangkan tahun 2022 sebanyak 6.886 pelanggar.

Selain itu juga disampaikan kesiapan yang dilakukan Polres Brebes dalam rangkaian pengamanan proses Demokrasi yakni Pemilu serentak tahun 2023-2024 melalui kegiatan Operasi Mantap Brata.

Baca Juga  Polsek Bumiayu, Ajak Santri dan Pelajar Stop Bullying

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Brebes juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Brebes, TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan terkait atas dukungan dan kerjasama sehingga situasi Kamtibmas dapat senantiasa terjaga.

“Terimakasih kami sampaikan atas sinergi dan kerjasama serta dukungannya dari dari seluruh element masyarakat di Kabupaten Brebes sehingga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Brebes senantiasa terjaga dan aman,” terang Kapolres Brebes. (Hms/Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *