Kodim 1207/Pontianak bersama Polri, Forkopincam dan Masyarakat Kerja Bakti Cegah Banjir dan DBD di Desa Selat Remis

Daerah, Humas164 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya – Kodim 1207/Ptk bersama Polri, Prokopincam dan masyarakat desa selat Remis Kecamatan Teluk Pakedai bergabung dalam kegiatan kerja bakti di Desa Selat Remis Selasa (5/12/2023) pagi
Kegiatan ini bertujuan mencegah banjir dan mengatasi sarang nyamuk penyebab DBD.

Dalam upaya bersama ini, pasukan TNI dan Polri bekerja sama dengan Prokopincam dan warga setempat melakukan berbagai tindakan preventif, seperti membersihkan saluran air dan drainase.Selain itu,mereka juga melakukan pengendalian sarang nyamuk untuk mengurangi risiko penyakit yang dapat terjadi akibat gigitan nyamuk.

Baca Juga  PT Cemindo Gemilang, Tbk Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan gotong royong, mencerminkan kolaborasi yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kesehatan.Semua pihak berharap bahwa langkah preventif ini akan memberikan dampak positif dalam mengurangi risiko banjir dan penyebaran DBD di wilayah ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi seluruh warga Kabupaten Kubu Raya,khususnya di Kecamatan Teluk Pakedai.

Danramil Teluk Pakedai Lettu Inf Mokhamad Aji Setya Nusa menyatakan bahwa kegiatan hari ini sejalan dengan perintah Bapak KASAD dan Pangdam XII/Tanjungpura sebagai upaya untuk mencegah banjir dan menghilangkan sarang nyamuk, terutama dengan meningkatnya risiko penyakit DBD, kegiatan ini dilaksanakan oleh Kodim seluruh Indonesia,”Katanya.

Baca Juga  Cegah Stunting dan Pemberian Pangan Bergizi Bagi Warga Sekitar Unit Usaha Adolina PTPN IV Regional II

Iptu Rubiman,Kapolsek Teluk Pakedai, mengucapkan terimakasih kepada Danramil, Camat, Kepala Desa, dan masyarakat Selat Remis atas dukungan dalam kegiatan tersebut. Dia juga mengajak masyarakat untuk bersatu padu menjelang Pemilihan Presiden dan menjaga kamtibmas bersama.”Ujarnya.

Kepala Desa Selat Remis, Khairul Rafik, menyampaikan apresiasi tinggi kepada TNI dan Polri yang mendukung kegiatan gotong royong. Fokus saat ini adalah membersihkan saluran air untuk mencegah DBD., “Katanya

Baca Juga  Tingkatan Keamanan di SDN 8 Sungai Kakap Pasang 8 Titik CCTV dan Rencana Pemanfaatan Satpam

Rafik juga mengungkapkan harapan perbaikan infrastruktur, termasuk jalan dan jembatan yang sudah sangat memprihatinkan.”Harapnya.

Lebih lanjut Rafik menyoroti masalah bangunan di sepanjang jalan yang mengganggu fasilitas umum dan berjanji untuk merapikannya. Dia juga berharap pemerintah daerah dapat membantu perbaikan jalan dan jembatan yang menjadi ,”Terangnya.

Dengan komitmen gotong royong dan harapan perbaikan infrastruktur, masyarakat Teluk Pakedai yang di wakil oleh dua ketua RT berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan wilayah mereka.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *