Pensiun Dari Polri, 11 Peronel Polres Brebes Jalani Wisuda Purna Bhakti

Humas106 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Sebanyak 11 peronel Polres Brebes terdri dari 8 Perwira dan 3 Bintara serta 1 personel ASN yang telah resmi pensiun (Purna tugas) dari insitusi Polri menjalani Upacara Wisuda Purna Bhakti yang digelar dihalaman Mapolres Brebes, Kamis (14/12/2023).

Upacara wisuda purna Bhakti tersebut merupakan tradisi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi mereka yang telah mengakhiri pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui institusi Polri.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dengan dihadiri oleh seluruh anggota Polri dan ASN Polres Brebes serta Pengurus Bhayangkari.

Baca Juga  Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Bendera Peringati 95 Tahun Sumpah Pemuda

Kesebelas personel tersebut masing masing adalah Kompol Suroto, AKP Agus Dwi Nugroho, Ipda Hadi Subeno, Ipda Siswantolo, Ipda Yadi, Ipda Budi Purnomo dan Ipda Agus Sriyanto yang berpangkat Perwira.

Kemudian dari Bintara adalah Aiptu Mamn Samanudin, Aiptu Bambang Setyo Budi dan Aiptu Sutoto serta satu personbel ASN yakni Penata Maryono.

Mereka telah memasuki purna tugas periode terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Agustus 2023 – 1 Januari 2024.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dalam kesempatan tersebut menyampaikan  rasa hormat dan penghargaan setingi – tingginya serta terimaksih  atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama berdinas.

Baca Juga  Melalui Tangan Tuhan ,Koramil 04 Tanjung Bersama Masyarakat Bersih Bersih Saluran Air

“Kepada anggota yang Purna tugas, saya sampaikan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan selama berdinas. Semoga masa purna ini dapat dijalankan dengan penuh kebahagian dan suka cita,” ungkap AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Kapolres Brebes juga menyebutkan bahwa pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tidak hanya sewaktu menjadi anggota Polri saja. Pihaknya berharap kepada para purna tugas untuk selalu menjadi suri tauladan dan contoh serta bermanfaat untuk dimasyarakat.

“Meskipun sudah memasuki masa pensiun, namun semangat pengabdian kepada masyarakat harus tetap dilanjutkan dan bisa menjadi contoh dan suri tauladan,” lanjutnya.

Baca Juga  Kemasan Produk, Bikin Pembeli Kesengsem

Sementara itu, dalam prosesi pelaksanaanya, secara simbolis Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan medali dan pemberian karangan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya dengan didampingi oleh para istri.

Selanjutnya, Kapolres Brebes yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari bersama seluruh anggota Polres mengiringi pelepasan wisudawan hingga gerbang keluar Mapolres dengan tradisi Pedang Pora. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *