10 Remaja yang Terlibat Tawuran DI Ketanggungan Diringkus Polis

Daerah909 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Beredar video viral tawuran antar remaja yang terjadi di Jalan Pesantren Karangmalang wilayah Kecamatan Ketanggungan Brebes tepatnya depan SMP Negeri 1 Ketanggungan Brebes Jumat (15/03) sekitar pukul 02.00 wib. Berbekal dari laporan warga, Petugas Polsek Ketanggungan Polres Brebes langsung meluncur ke TKP.

Melihat petugas yang datang para remaja yang terlibat tawuran berhamburan melarikan diri. Petugas mengejar para pelaku tawuran hingga ke area Stasiun Ketanggungan Brebes. Di lokasi stasiun Ketanggungan, petugas yang dibantu warga berhasil mengamankan sedikitnya 10 remaja yang diduga terlibat aksi tawuran tersebut.

Dari 10 warga yang diamankan semuanya berasal dari luar wilayah ketanggungan. Sebagian masih berstatus pelajar diantaranya dari Madrasah Tsanawiyah Subulul Ikhsan Kersana yang merupakan warga Desa Cigedog Kersana serta warga Desa Luwunggede Tanjung Brebes.

Kapolres Brebes melalui Kapolsek Ketanggungan AKP UMI ANTUM FARICH menyatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga terkait adanya aksi tawuran di sekitar area SMP 1 Ketanggungan Brebes. “Tim Patroli Polsek Ketanggungan Polres Brebes langsung meluncur ke TKP dan benar adanya telah terjadi aksi tawuran. Petugas berhasil mengamankan 10 remaja yang terlibat dan kemudian digelandang ke Mapolsek Ketanggungan” ungkap Umi.

Baca Juga  Gelar Patroli Dialogis, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Cartenz - 2023 Polres Puncak Jaya Sambangi Kantor KPUD

Setelah sampai di Mapolsek Ketanggungan, Petugas langsung menghubungi pihak orang tua masing-masing. Ke-10 remaja tersebut mendapatkan pembinaan dan pengawasan lebih lanjut. Dihadpan remaja yang terlibat tawuran dan orang tua AKP Umi memberikan pesan-pesan Kamtibmas, “Pantau dan awasi pergaulan anak-anak kita, Pastikan pukul 22.00 wib anak-anak remaja kita sudah di rumah, sebagai langkah mencegah anak-anak kita tidak menjadi korban ataupun menjadi pelaku kejahatan jalanan.” kata Umi.

Baca Juga  Kapolres Perintahkan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun Razia dan Patroli di Lokasi Rawan Tindak Pidana Perjudian

“Semua yang terlibat akan kami proses, apabila terdapat cukup bukti maka akan dilakukan penegakan hukum. Instruksi dari pimpinan Polri tegas bahwa semua yang mengganggu ketertiban dan mengancam keselamatan nyawa orang lain akan diproses pidana”.

“Mari bersama kita ciptakan situasi kamtibmas khususnya di wialayah Ketanggungan dan umumnya di wilayah Kabupaten Brebes yang aman dan kondusif terlebih lagi pada bulan suci Ramadhan.” Pungkas Umi. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *