Jambret HP Gagal, Pelaku Babak Belur Amuk Massa, Polsek Banjarharjo Sigap Bawa Pelaku Ke Rumah Sakit

Hukum & Kriminal129 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Rabu (29/11/2023) malam, sekitar pukul 20.00 wib seorang laki-laki babak belur setelah terjatuh saat hendak melarikan diri usai melakukan percobaan penjambretan HP dan gagal. Warga yang geram karena maraknya aksi penjambretan langsung menghakimi diduga pelaku.

Kejadian tersebut terjadi di jalan raya termasuk Dukuh Anjun Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes tepatnya di depan SD Negeri Malahayu Banjarharjo Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto, membenarkan kejadian tersebut. “Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara diduga pelaku berinisial TM (23) warga Bulakelor Ketanggungan Brebes. Saat ini diduga pelaku masih menjalani perawatan di RS. Derra Assyfa Banjarharjo dan belum bisa kami mintai keterangan lebih lanjut,” jelas Prapto, Kamis (30/11).

Baca Juga  Polsek Serbalawan Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan di Nagori Dolok Kataran

Disebutkan Prapto, kronologi kejadian berawal saat korban KAP (15) berboncengan dengan NR (15) keduanya warga Desa Cikuya Banjarharjo berniat pergi ke Desa Kertasari dengan mengendarai SPM Honda Beat melewati Jalan Raya Desa Malahayu tepatnya di depan SD Negeri Malahayu tiba tiba dari arah belakang ada laki laki yang mengendarai SPM Yamaha Vixion yang langsung memepet korban.

Baca Juga  Kurun 2 Bulan, Sat Narkoba Polres Brebes Tangkap 8 Tersangka Kasus Narkotika

Tangan kiri laki laki tersebut berusaha mengambil dua buah HP yang di pegang kedua tangan oleh NR (15) dengan posisi dipangku diatas paha sambil membonceng. Melihat gelagat laki laki tersebut dengan tangan kiri saat itu NR (15) berusaha menggeser 2 HP sehingga 2 HP tidak berhasil disentuh dan tidak berhasil di ambil oleh laki laki tersebut. Sehingga tangan laki laki menyentuh paha NR (15).

Mengetahui hal tersebut KAP (15) kemudian menghentikan sepeda motor dan memutar balik dan berteriak bahwa ada jambret dan warga WK (29) mendengar ada jambret saat itu saksi memberitahu warga masyarakat Malahayu dan kemudian mengejar laki laki yang mengendarai SPM Yamaha Vixion ke arah utara hingga kemudian laki laki tersebut terjatuh dari sepeda motor dan mengalami luka luka. Warga yang geram sempat memberikan bogem mentah kepada pelaku dan kemudian diamankan ke kantor Balai Desa.

Baca Juga  Wujud Cinta Tanah Air, Polres Brebes Gelar Upacara Peringatan Bela Negara ke 75

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, pihaknya akan memeriksa beberapa saksi seperti saksi korban dan warga sekitar TKP guna proses hukum terhadap terduga pelaku percobaan penjambretan. “Bila memenuhi unsur, proses hukum pasti dilanjut,” pungkas Prapto. (Hms/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *