Melalui Tangan Tuhan ,Koramil 04 Tanjung Bersama Masyarakat Bersih Bersih Saluran Air

Daerah142 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – melihat kondisi saluran air atau got , di wilayah kecamatan tanjung kabupaten Brebes . Lantaran di penuhi sampah yang dibuang warga sembarangan.

“Hari ini TNI Koramil 04/Tanjung beserta Polri Polsek Tanjung Bersama Masyarakat melakukan kegiatan di beberapa tempat untuk bersih-bersih sungai, ini akibat ulah anak manusia., kamis (14/12/2023).

Kamdani menyampaikan, langkah darurat disegerakan untuk menangani permasalahan sampah, terlebih memasuki musim hujan. Sebetulnya diharapkan dari masyarakat ada kesinambungan untuk bagaimana mengelola saluran ini dengan sebaik-baiknya.
“Kenapa hal ini perlu, karena saluran ini adalah sumber kehidupan, untuk melancarkan irigasi, saluran air agar tidak banjir, dan menjaga makhluk yang hidup di sungai,” terangnya.

Baca Juga  Sempat Tertutup Longsor, Akses Linggapura-Buniwah Normal Kembali

Di sampaikan Kapten Infantri Surikan Danramil 04/ Tanjung ,alhamdulilah hari ini tepat tanggal 14/12/2023 Kita melaksanakan Karya Bakti atau Gotong Royong dalam rangka memperingati hari juang KARTIKA yg tepatnya pada Tanggal 15 Desember 2023. Alhamdulilah Kami bersama ormas ,LINDU AJI ,Pemuda Pancasilah serta GMBI yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung serta dari dinas pengairan bersama sama dapat melaks aksi bergotong ronyong pada hari ini. Pelaksanaan Gotong Royong pada hari ini adalah kegiatan Aksi serentak bersih-bersih di 17 wilayah Koramil Jajaran Kodim 0713/Brebes sesuai dengan Jargon Komandan Kodim 0713/Brebes ” Gotong Royong Tangan Tuhan menuju Brebes BERHIAS” melalui tangan Tuhan agar tempat-tempat Pelayana umum, sungai, saluran air atau got harus di bersihkan agar terciptanya Brebes Bersih, Hijau. Indah, aman dan sehat.

Baca Juga  Sambut Maulid Nabi Muhammad SWA 1445 H, PD Al Washliyah Pematangsiantar, Gelar Pawai Muhibbah Tingkat Pendidikan

Bukan untuk hari ini saja kami akan terus mencari di mana ada tempat-umum yg kotor, Sungai, saluran air yang di penuhi dengan sampah, akan melakukan aksi Gotong_royong bersih-bersih serta menghimbau agar membuang sampah pada tempatnya dan kami berharap masyarakat tergugah ut tiap rumah menyiapkan Tong sampah.

“Mari saling mengingatkan, semua pihak bergerak, dan apabila ada warga yang membuang sampah tolong diingatkan. Aturannya jelas bahwa membuang sampah ada tempatnya, ada aturannya, bagaimana menindaknya,” tegasnya.
“Ini tanggung jawab kita bersama, maka kebersamaan kita tidak hanya saat ini, tapi juga mengingatkan seluruh pihak, karena ini bukan kegiatan rutin. Sebetulnya, sekali selesai dan selanjutnya dapat mengelola sampah dengan sebaik baiknya,” tuturnya.

Baca Juga  Siswi SMPN 1 Balaraja, Raih Juara 3 Di Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kabupaten Tangerang

Danrami 04/Tanjung Kapten Inf Surikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, ini merupakan bentuk kebersamaan, termasuk ormas serta masyarakat yang sudah ikut dalam giat karya bakti di hari ini.
“Mudah-mudahan apa yang kali ini kita kerjakan menjadi ladang ibadah utk kita semua..aamiin. sekali lagi mari kita jaga lingkungan kita, desa kita, Kecamatan kita agar tetap bersih dan indah dan sehat,” pungkasnya.( **/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *