Pamit Ambil Perahu, Warga Penanggapan Ditemukan Meninggal Di Waduk Malahayu

Humas126 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Wihatno (70) warga desa Penanggapan Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes ditemukan warga dalam kondisi meninggal di area waduk Malahayu, Sabtu 16 Desember 2023 sekitar pukul 15.00 Wib.

Korban yang merupakan nelayan tersebut ditemukan usai dilaporkan hilang oleh oleh kelurga. Keluarga, juga sempat melaporkan hilangnya korban kepada Polsek Banjarharjo Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarhajo AKP Prapto mengatakan usai adanya laporan, pihaknya bersama warga dan dibantu anggota TNI dari Koramil berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga  Cegah Kasus Bullying, Polsek Salem Sosialisasi Pelajar Sekolah Dasar

“Mayat ditemukan dalam kondisi terapung oleh warga di areal perairan Waduk Malahayu, masuk Desa Penanggapan, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah,” kata Kapolsek saat melui telpon, Minggu (17/12).

Informasi yang didapat dari keluarga, Kapolsek menyebutkan bahwa korban pada hari kamis tanggal 14 Desember 2023 pergi dari rumah untuk mengambil perahu di waduk Malahayu. Akan tetapi sampai malam hari tidak kunjung pulang.

Baca Juga  Cegah Kesemrawutan Arus Lalu Lintas, Polres Tegal Kota Giatkan Pos Pelayanan Pagi

“Selama 3 hari kemudian pihak keluarga melaporkan ke Polsek dan langsung dilakukan pencarian dan berhasil ditemukan,” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, petugas gabungan dari Polsek Banjarharjo, Koramil dan warga langsung mengevakuasi korban menggunakan perahu nelayan dan dilakukan pemeriksaan luar oleh Tim Medis dari Puskesmas Banjarharjo.

Baca Juga  Polri Siap Antisipasi Kerawanan di Setiap Daerah

“Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal karena kelelahan dan jatuh terpeleset ke Waduk Malayahu,” lanjutnya.

“Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan langsung dilakukan proses pemakaman,” pungkas Kapolsek. (Hms/Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *