Dandim 0713 Brebes Blusukan ke Sawah Temui Petani Bawang Merah

Daerah174 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si Dandim 0713 Brebes Blusukan ke sawah selesai melaksanakan Patroli Pengamanan Natal 2023 bersama Kapolres dan Forkopimda diwilayah Brebes, Jawa Tengah. Minggu (24/12/2023).

Bertempat di Area persawahan bawang merah Desa Banjaranyar inilah Dandim Brebes masuk dalam sela-sela pematang bawang merah menemui petani dengan mendengarkan keluh kesah yang dialaminya selama musim kemarau panjang.

“Kami mendengarkan langsung keluhan para petani di Banjaranyar yang kering disebabkan kekurangannya air dilahan sawah bawang merah yang sekarang marak dengan hama Janda Pirang”. Tutur Dandim.

Baca Juga  Kapolsek Sungai Kakap Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung di Punggur Kec

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto didampingi kepala dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir. Yulia Hendrawati, M.Si secara tegas akan melakukan terobosan guna mengatasi keluhan para petani tersebut.

“Alhamdulillah solusi Insha Allah akan ada dengan kehadiran Iman Untung Slamet Asli Putra Daerah Brebes sebagai Penggagas mikroba penyubur Tanaman seluruh Indonesia Mikroba PA 63 Garuda atau Pengurai tanah alami sebagai solusi terbaik, dimana nanti petani menggunakan temuannya tanla harus debit air di galengan sawah ada.

Baca Juga  Sempat Tertutup Longsor, Akses Linggapura-Buniwah Normal Kembali

Sementara Iman Untung Slamet mengatakan “Keuntungan mikroba PA 63 Garuda adalah Tanaman tidak banyak membutuhkan banyak air dan hidup dilahan yang kering, hanya di semprot ke tanaman dengan di campur air” paparnya.

Harapannya dengan temuan ini, petani Brebes bisa menikmati dan mengembangkan pertaniannya dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Serahan SK Pengukuhan Perpanjangan Kepala Desa Kabupaten Kendal

Melalui upaya khusus dalam menangani kesulitan para petani sehingga masalah para petani bisa teratasi, Komandan Kodim dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Brebes akan menganalisa dan mempelajarinya guna kesejahteraan para petani, yang nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat terutama pada petani inilah, Dandim 0713 Brebes lakukan blusukan kesawah temui para petani. (Pen0713/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *