Kapolres Brebes ; Jadilah Polisi Yang di Cinta dan Dirindukan Masyarakat

Humas199 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq mengajak seluruh personel Polres Brebes untuk menjadi Polisi yang dicintai masyarakat dan kehadirannya selalu dirindukan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Brebes saat memimpin apel jam pimpinan dihadapan seluruh anggota Polri dan ASN yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes, Rabu (22/11/2023).

“Kepada seluruh jajaran agar jadilah Polisi yang dirindukan dan dicintai masyarakat, jangan jadi polisi yang dibenci masyarakat. Lakukan tugas pokok Polri dengan baik yakni, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” kata Kapolres Brebes.

Baca Juga  Polisi di Brebes Dibekali Buku Netralitas Polri, Ini Tujuannya

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh anggota Polres Brebes, baik perwira, Bintara maupun ASN untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokoknya masing – masing.

“Saya berpesan, agar kita semua setia kepada NKRI, setia kepada Institusi, pimpinan serta kompak sesama rekan dan yang terpenting sayangi keluarga,” pesan AKBP Guntur.

Memasuki tahapan Pemilu 2024, AKBP Guntur juga menekankan tentang Netralitas anggota Polri. Kapolres kembali mengingatkan semua personil di jajaran Polres Brebes agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Baca Juga  Suasana Haru Warnai Momen Kapolda Serahkan Barang Bukti Curanmor Hasil Ops Sikat Jaran Candi 2023 Pada Korban

“Netralitas Polri sudah diatur dalam undang-undang, peraturan pemerintah, dan diperkuat lagi dengan Surat telegram Kapolri kepada seluruh jajarannya. Bila terdapat anggota Polri yang melanggar akan ditindak secara tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Kepada seluruh jajarannya, Kapolres Brebes juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang sudah diberikan selama ini. Sehingga tugas-tugas kepolisian di Kabupaten Brebes dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga  Cegah Kesemrawutan Arus Lalu Lintas, Polres Tegal Kota Giatkan Pos Pelayanan Pagi

Selain rangkaian pengamanan tahapan Pemilu, Kapolres juga kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi atau pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Desember 2023 mendatang.

“Tetap semangat, jaga kesehatan masing – masing anggota. Mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara melalui institusi Polri yang kita cintai,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *