Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Kodim 0713 Brebes Bersiaga

Daerah145 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Sejumlah anggota Kodim 0713 Brebes di 17 jajaran koramil bersama Polres Brebes serta instansi terkait masih terus melaksanakan Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di

Saat ini tengah didirikan 12 pos pengamanan diberbagai titik di jalur mudik diantaranya Pos Pam di jalur Pantura, dimulai dari gerbang pintu masuk Jawa Tengah di Cisanggarung, kemudian di Pejagan dan pertigaan Jalingkut.

Kemudian ada dua pos pelayanan yang didirikan yakni di Rest Area Km 252 dan di Rest Area Km 260 B.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan bahwa “ Ada Satu pos terpadu di Gate Tol Pejagan juga kota siapkan untuk melakukan pemantauan kendaraan pemudik yang melintas, disana ada TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinkes,” jelasnya.

“Keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan kondusifitas wilayah,” imbuh Dandim.

Baca Juga  Polsek Sungai Kakap Berikan Bantuan Sembako di Tengah Bencana Puting Beliung

Sementara Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq menambahkan bahwa di jalur selatan, yang dilalui kendaraan menuju Purwokerto dan Jogjakarta, pihaknya telah mendirikan dua pos pam di Pasar Linggapura Kecamatan Tonjong dan di Pasar Pagojengan di Kecamatan Paguyangan.

“Termasuk kami juga menyiapkan tim urai kemacetan yang diterjunkan di dua titik baik di Pantura maupun jalur selatan,” ungkap Kapolres.

Baca Juga  Cek Siswa Bintara Latja, Tim SPN Polda Jateng Supervisi Di Polres Brebes

Yang patut diwaspadai bagi pengendara lalu lintas, khususnya sepeda motor. Pihak kepolisian meminta pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Pengamanan di Pos Pam Tahun Baru 2024 terus dilakukan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada para pemudik. (Pen0713/Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *