Polda Jateng Dan Polres Brebes, Datangi 4 SMA Di Brebes, Ada Apa.?

Humas148 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Jawa Tengah mendatangi sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Brebes, Rabu (22/11/2023) kemarin.

Setidaknya ada 4 SMA di Kota Brebes yang didatangi Tim dari Tim Ro SDM tersebut.Yaitu, SMA 1 Brebes, SMA 3, SMA 2 dan MAN Brebes. Kedatangan Tim Polda Jawa Tengah tersebut didampingi sejumlah personel Polres Brebes.

Ternyata, kedatangan Tim Ro SDM Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kasubag Seleksi Ro SDM Polda Jateng Kompol Rahmawati Tumolo tersebut dalam rangka Sosialisasi penerimaan Polri terpadu tahun 2024.

Baca Juga  Kodim Brebes Sosialisasikan Mikroba PA63 Garuda 0713 kepada Petani di Desa Banjaranyar dan Krasak

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaring animo pelajar di Kabupaten Brebes.

“Kemarin, bersama Ro SDM Polda Jateng, telah dilaksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu di 4 SMA di Kota Brebes dengan harapan banyak dari pelajar yang berminat untuk mendaftar menjadi anggota Polri,” kata Kompol Pipit, Kamis (23/11/2023).

Tercatat sebanyak 950 orang siswa dari 4 SMA diajak untuk mempersiapkan diri bagi yang berminat untuk bergabung mengabdi sebagai anggota Polri. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga  Rekam Jejak Tindak Pidana: Polres Batang Rilis Rincian Laporan 2023

Pipit mengungkapkan, dalam pelaksanaan sosialisasi yang dikemas dalam suasana santai juga diisi dengan saling interaksi antara pelajar dan tim sosialiasi. Tim juga memberikan cinderamata berupa helm SNI bagi pelajar yang aktif bertanya.

Sementara itu, ditambahkan Pipit dalam sosialisasi tersebut dijelaskan persyaratan umum dan persyaratan khusus yang wajib dipenuhi dalam rekruitmen penerimaan anggota Polri, baik melalui jenjang Tamtama, Bintara, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Proses rekruitmen sendiri, lanjut Pipit dilaksanakan melalui pendaftaran online, verifikasi, pakta integritas, pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I, CAT uji akademi, sidang pemeriksaan kesehatan tahap II, uji jasmani dan antropometri.

Baca Juga  Kekurangan Air Bersih, MTs Negeri 3 Brebes Gelontorkan Air Bersih

Kemudian pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan kepribadian (PMK) danpsikologi tahap II, pemeriksaan administrasi akhir, hingga tahap akhir sidang kelulusan.

“Ayo persiapkan fisik, mental dan wawasan untuk dapat lulus dalam setiap item tes penerimaan anggota Polri yang sebentar lagi akan di gelar,” sebutnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *