Pers Harus Jaga Ruang Digital Dan Netralitas Dalam Pemilu 2024

Daerah150 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes -Insan Pers maupun Perusahaan Pers harus menjaga ruang digital dan netralitas jelang Pemilu 2024 agar tetap sehat dan damai. Apalagi, KPU RI telah menentukan nomor urut Capres dan Cawapres yang artinya sudah jelas para calon Presiden dan Wakil Presiden untuk berkompetisi. Untuk itu, di Pemilu 2024 harus bersama-sama di jaga ruang digital wilayah Kabupaten Brebes agar Pemilu tetap aman dan damai, serta kondusif.

“Kami harapkan partisipasi insan media untuk bersama-sama menjaga ruang digital di wilayah Kabupaten Brebes agar Pemilu tetap sehat dan damai,” ajak Sekertaris Dinkominfotik Kabupaten Brebes Diah Intan Fitrianti saat membuka Sosialisasi Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 Peraturan di bidang Cukai Bagi Insan Media, di Grand Dian Hotel, belum lama ini.

Baca Juga  Kapolsek Tanah Jawa Pimpin Mediasi antara Pengurus GMKI, Pengusaha  SPBU, Kapus Kecamatan Tanah Jawa

Insan media, kata Intan, jangan sampai menyebar atau terpancing hoaks di dunia digital, karena akibatnya bisa fatal.

Intan juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten Brebes masif mensosialisasikan cukai, hal ini sejalan dengan PMK Nomor 67/PMK.04/2018 tentang perdagangan barang kena cukai yang pelunasan cukainya dengan cara pelekatan pita cukai atau pembubuhan tanda pelunasan cukai lainnya. Serta PMK Nomor 222/PMK.07/2017 tentang Penggunaan Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Baca Juga  Masuki Masa Kampanye Pemilu 2024, Polres Lebak Siagakan Personil Pengamanan

“Melalui forum ini kami harapkan para insan media dapat memahami peraturan di bidang cukai, sehingga bisa turut mensosialisasikan kepada masyarakat pelanggan rokok,” tutur Intann.a

.
Dalam laporannya, Kepala Bidang Kominfotik Dian Kurnianto menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat terkait cukai rokok ilegal, sehingga masyarakat bisa sadar akan bahaya rokok ilegal.

Baca Juga  Milad Ke-2, Media Online Gemabanten.com Gelar Tasyakuran

Para insan media, pegiat admin medsos di wilayah Kabupaten Brebes diharapkan ada aksi dalam bentuk berkomitmen untuk menjaga Pemilu berjalan sehat dan damai serta kondusif.

Peserta mendapatkan pemaparan materi dan diskusi dengan narasumber Kepala Kantor Pengawasan Bea dan Cukai Tegal Yudiarto dan perwakilan KPU serta Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Trio Pahlevi.
(Su/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *