Jaring Animo Pelajar, Polsek Bulakamba Sosialisasikan Penerimaan Polri di SMK

Humas278 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Persiapan rekrutmen Polri 2024, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Brebes, Poda Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SMA di wilayah.

Seperti yang dilakukan Polsek Bulakamba dengan melaksanakan sosialisasi Penerimaan Polri meliputi AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA POLRI Tahun 2024 di SMKN 1 Bulakamba Kecamatan Bulakamba, Jumat (3/11/2023)

Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di SMKN 1 Bulakamba ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Bulakamba Bripka Muamar dan anggota.

Baca Juga  Kunjungi Polda Jateng, Komisi III DPR-RI Apresiasi Kinerja Polri

Dalam kegiatan dihadiri oleh Kepala SMKN 1 Bulakamba dan para guru serta seluruh siswa siswi yang digelar dihalaman sekolah tersebut dalam kesempatan menjadi Pembina apel.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan mendasari adanya Surat Telegram Kapolres Brebes Nomor : ST /375/ IX/DIK.2.1./2023 tanggal 29 September 2023 tentang Sosialisasi / Kampanye proaktif penerimaan calon anggota Polri setiap hari sepanjang tahun.

“Sosialisasi dilakukan supaya masyarakat mengetahui dan mengerti tentang penerimaan calon anggota Polri, serta syarat-syarat apa yang harus dipenuhi,” Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi

Baca Juga  Kapolres Kendal Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Anggota Polres Kendal

Pihaknya berharap, masyarakat mengerti bahwa perekrutan tersebut tidak dipungut biaya melainkan gratis.

“Jika ada yang berminat, agar dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dari sekarang,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, sosialisasi ini juga untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat bagi yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.

“Selain sosialisasi dilakukan oleh Satuan Fungsi di Polres Brebes, juga dilaksanakan para anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas yang selalu melekat di desa,” imbuhnya.

Baca Juga  Urip: Pangan Lokal Sangat Variatif dan Nilai Gizinya Tinggi

Menariknya, dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek Bulakamba yang juga pernah berdinas di Akpol sebagai instruktur tampak memperagakan secara langsung salah satu materi ujian dalam seleksi penerimaan tersebut yakni tentang cara yang benar saat melakukan Push Up, Sit Up dan Pull Up.

“Peragaan langsung tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran kepada para pelajar untuk dapat mempersiapkan diri bagi yang berminat untuk mendaftar sebagai anggota Polri nantinya,” tutupnya.
(Hms/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *