Babinsa Jatibarang Edukasi Stop Bullying Kepada Anak SD

Daerah255 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Sertu Sobari, Babinsa Koramil 02 Jatibarang Kodim 0713 Brebes, berikan penyuluhan stop bullying/perundungan di SDN 03 Jatibarang Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes. Jumat (3/11/2023).

Edukasi kepada para pelajar tersebut merupakan upaya untuk mencegah aksi kekerasan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

Baca Juga  Indahnya Berbagi, FBB & Bolonemase Bagi-bagi Takjil Gratis Ke Para Pengendara

“Aksi bullying bisa dilakukan secara sadar ataupun tanpa disadari oleh pelakunya, untuk itu para pelajar kita berikan gambaran bahwa korban bully akan mengalami tekanan mental atau psikis, sehingga mereka tidak melakukan bully kepada teman-temannya,” bebernya.

Baca Juga  KPU dan Bawaslu Digelontor Dana Hibah Pilkada 2024

Begitu juga sebaliknya lanjutnya, pelaku bullying juga bisa mendapatkan dampak negatif akibat cemoohan dari teman-temannya.

Sementara disampaikan Rofiah S.pd.SD selaku Kepala Sekolah SDN 03 Jatibarang Lor, bahwa pihaknya melibatkan aparat terkait dalam pembinaan terhadap para anak didiknya (kelas 1-6) agar tidak melakukan aksi perundungan serta lebih disiplin di sekolah.

Baca Juga  Even Organizer : Lebih Cepat Lebih Baik, Revisi schedule Milad Dasawarsa Forwal Seminggu lebih

Menurutnya, tugas membina generasi penerus bangsa berakhlak mulia yang peduli terhadap sesama dan saling hormat menghormati, akan lebih sempurna jika dibantu seluruh pihak terkait.
(Aan/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *