Cipta Kondisi, Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar

Humas101 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah beserta jajarannya menggelar patroli cipta kondisi dengan melibatkan personel gabungan dari berbagai fungsi sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Brebes.

Kegiatan dilaksnakan hari Sabtu malam hingga Minggu dinihari, 25 – 26 Nopember 2023.

Kegiatan patroli tersebut juga dilakukan secara serentak oleh Polsek jajaran Polres Brebes pada jam yang sama.

Baca Juga  Cegah Kasus Bullying, Polsek Salem Sosialisasi Pelajar Sekolah Dasar

Terpisah, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan mengatakan kegiatan patroli sekala besar tersebut dilakukan dengan menyasar lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas sebagai antisipasi untuk mencegah tindak kejahatan jalanan ataupun gangguan keamanan lainya.

“Patroli dilksanakan secara serentak baik di Polres maupun oleh Polsek jajaran,” kata Kabag Ops, Minggu (26/11/2023) dini hari usai memimpin Patroli tingkat Polres.

Baca Juga  Polri Peduli, Polres Brebes Kunjungi Warga Lumpuh Menahun

Disampaikna Kabag Ops, untuk tingkat Polres, kegiatan patroli dilaksanakan oleh personel gabungan fungsi. Terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam serta Sat Narkoba.

Sedangkan untuk tingkat Polsek, dilakukan dengan cara patroli bersinggungan dengan titik temu di masing-masing perbatasan kedua Polsek tersebut.

“Patroli skala besar ini dilaksanakan untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti premanisme, geng motor serta balap liar serta penyakit masyarakat lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum,” ungkapnya.

Baca Juga  Kepala Dinas Pendidikan Caridah: Jangan Ada Bullying di Sekolah

“Selama pelaksanaan kegiatan patroli yang berlangsung hingga Minggu dini hari, tidak ditemukan adanya kejahatan ataupun kegiatan masyarakat yang mengarah pada tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban umum. Situasi secara umum aman dan kondusif,” pungkas Kabag Ops. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *