Meriah, Trabas Kamtibmas Polres Tegal Diikuti Ratusan Peserta

Humas87 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Tegal  –  Polres Tegal menggelar kegiatan Trabas Kamtibmas dengan menempuh rute sejauh 40 kilometer.

Rute tersebut diawali pada garis start dan finish berada di lapangan Karangcengis Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal lalu melintasi wilayah Kecamatan Pangkah, Kedungbanteng dan Jatinegara.

518 orang trabaser dari berbagai wilayah di Pulau Jawa mendaftar sebagai peserta. 14 club lokal dari Kabupaten Tegal turut berlaga seperti Tratas, Strac, KTP, Promaag Mx, Jtb, Tlc, Cat’s, D’trac, TWD, TAP, Jtriad, Kombat, Kaligayam Trail (GTX) dan Gebrot (Gerombol Off Road Tamansari). 3 Klub Asal Brebes Soac, Satria Bantar Kawung dan Nalaktak SM Batara juga ikut memeriahkan Trabas Kamtibmas. Selain itu terdapat peserta dari luar daerah seperti Jawa Barat dan peserta perorangan yang antusias mengikuti kegiatan trabas ini.

Baca Juga  HUT ke 72 Humas Polri, Polres Brebes Gelar Tasyakuran

Dalam kegiatan Trabas Kamtibmas juga disiapkan berbagai doorprise menarik seperti kulkas, mesin cuci, atribut trabas berupa ban luar, safety fest, sepatu motorcross, helm trail, ransel punggung, deker pelindung kaki, rantai sepeda motor, sarung tangan, kaca mata trail, serta hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Gear yang akan di undi untuk para peserta trabas.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H.,S.I.K menyampaikan “Kegiatan Trabas Kamtibmas dalam rangka cooling system digelar sebagai wadah dari penghobi trabas jelajah alam menggunakan motor trail, serta menjalin kedekatan antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Losari Gelar Doa Untuk Negeri, Ini Tujuannya...

Polres Tegal juga turut mengundang Forkopimda plus seperti Danbrigif IV/Dewa Ratna, Bupati Tegal, Dandim 0712/Tegal, Danlanal Tegal, Dansatradar 214 Tegal, Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal, Ketua Pengadilan Negeri Slawi dan Ketua DPRD Kabupaten Tegal serta Forkompincam Pangkah, tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tegal.

Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, S.I.K selaku Kabagmutjab Robinkar Ssdm Polri turut memeriahkan kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Tegal bersama Kapolda Jateng yang merupakan salah satu anggota Polri penghobi trabas jelajah alam, memberikan apresiasi kepada Kapolres Tegal beserta jajaran yang telah mengadakan Trabas Kamtibmas tersebut.

Selain itu, dilokasi juga tersedia tenda bakti sosial dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan dari warga Desa Penusupan berupa pemberian paket sembako berupa beras, minyak, gula, dan biskuit.

Baca Juga  Cek Siswa Bintara Latja, Tim SPN Polda Jateng Supervisi Di Polres Brebes

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Tegal menggelar bakti kesehatan dengan sasaran 100 orang warga dari Desa Penusupan berupa pelayanan kesehatan umum disertai cek gula darah sewaktu, asam urat dan colesterol serta ada juga pemeriksaan gigi dan pemberian obat gratis. Dari pelayanan kesehatan kali ini ditemukan beberapa diagnosa antara lain hipertensi, diabetes melitus, gastritis, myalgia, headache dan faringitis akut, sehingga masyarakat dapat melakukan penanganan medis lebih akurat dari hasil pemeriksaan kesehatan yang didapat. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *