Polres Batang Laksanakan Aksi Nyata: Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pantai

Daerah171 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Batang – Polres Batang menjalankan aksi nyata dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Polairud. Sebanyak 1000 bibit mangrove dan Cemara Laut ditanam di sepanjang pesisir Pantai Batang, khususnya di Pantai Putra Sukaria 3 Desa Depok Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, pada Jumat (24/11/2023).

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun, melalui Kasatpolairud IPTU Zaenal Mutakin, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-73 Polairud. Sasarannya tak lain adalah untuk mewujudkan penghijauan sekaligus melawan ancaman abrasi di sepanjang pesisir Pantai Batang.

“Penanaman ini adalah bentuk kontribusi kami dalam merayakan HUT ke-73 Polairud. Dengan menghijaukan kawasan pantai, kita berupaya mencegah abrasi yang dapat merugikan masyarakat,” ujar Zaenal Mutakin.

Selain menanam pohon di sepanjang pantai, Polres Batang juga melibatkan diri dalam kegiatan sosial dengan melaksanakan donor darah sebagai bagian dari perayaan HUT Polairud.

Baca Juga  Warga Resah Tiang Papan Reklame Jalan Adam Malik Ujung di Duga Tanpa Ada Izin dan Mengganggu

“Dengan rasa syukur, kemarin kita bersama stakeholder lainnya berhasil mengumpulkan sebanyak 151 kantong darah,” tambahnya.

Zaenal Mutakin berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga untuk masyarakat sekitar. “Semoga kerja sama antara aparat kepolisian, instansi terkait, dan masyarakat terus terjalin erat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (*/Slamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *