Cek Siswa Bintara Latja, Tim SPN Polda Jateng Supervisi Di Polres Brebes

Humas145 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Polres Brebes Jawa Tengah menerima kunjungan Tim Supervisi dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng yang diketuai oleh AKBP Sumaryanto, dalam rangka mengecek langsung dan monitoring pelaksanaan latihan kerja (Latja) siswa SPN di Polres Brebes, Rabu (29/11/2023) kemarin.

Sebanyak 48 siswa Bintara Polri dari SPN Polda Jateng tengah menjalani Latja di Polres Brebes sejak 13 Nopember 2023 lalu. Mereka, para siswa Bintara Polri tersebut akan melaksanakan Latja selama 1 bulan sampai 13 Desember mendatang.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk supervisi sekaligus memonitor langsung pelaksanaan latihan kerja para siswa.

“Tim Supervisi dari SPN Polda Jateng tersebut beranggotakan 4 orang yang dipimpin oleh AKBP Sumaryanto,” terang Kabag SDM Polres Brebes, Kamis (30/11).

Sementara itu, dalam penyambutan Tim Supervisi yang dilangsungkan di Aula Tantya Sudhirajati, Kabag SDM menjelaskan setiap harinya para siswa yang terbagi menjadi beberapa kelompok melaksanakan Latja sesuai dengan jadwal masing – masing pada satuan fungsi di Polres Brebes.

Baca Juga  Cegah Kasus Bullying, Polsek Salem Sosialisasi Pelajar Sekolah Dasar

“Adapun satuan fungsi tersebut adalah, Lalulintas, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Samapta,” ungkap Pipit.

Dalam kesempatan tersebut, Pipit berharap Latja yang dilaksanakan selama 1 bulan tersebut, para siswa dapat membawa pulang ilmu – ilmu yang penting dalam bertugas nantinya.

Sementara itu, Katim Supervisi AKBP Sumaryanto berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga sikap dan menghindari pelanggaran sekecil apapun selama pelatihan kerja di wilayah.

Baca Juga  Atasi Abrasi, Pemkab Brebes Bangun Tanggul Geobag

“Kami berpesan kepada para siswa agar selalu mematuhi peraturan yang ada. Hindari pelanggaran baik saat latihan maupun sampai pelantikan nantinya,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Supervisi yang didampingi Kabag SDM Polres Brebes selain memantau langsung aktivitas para siswa Bintara Polri yang melaksanakan latihan kerja, Tim juga mengunjungi lokasi penginapan yang digunakan para siswa Latja di kawasan Islamic Centre Brebes.
(Hms/Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *