Selesai Latja, 48 Siswa Bintara Polri Kembali ke SPN. Ini Pesan Wakapolres Brebes

Humas114 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Usai melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Brebes selama 1 bulan sejak awal Nopember 2023, sebanyak 48 siswa Bintara Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah kembali ke lembaga pendidikan (Lemdik) guna melanjutkan sisa pendidikan sebelum nantinya dilantik menjadi anggota Polri yang direncanakan akhir bulan Desember mendatang.

Kegiatan tersebut tampak dalam acara pelepasan Siswa Latja yang digelar di Aula Tantya Sudhirajati Polres Brebes, Jumat (8/12/2023).

Acara pelepasan sendiri dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yang diwakili oleh Wakapolres Brebes Kompol Arwansa dengan dihadiri para Mentor dari Satuan Fungsi Polres dan juga perwira pendaping dari SPN Polda Jateng.

Baca Juga  Latihan Dalmas Polres Brebes, Libatkan Kapolsek Jajaran dan Kendaraan Taktis

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Brebes Kompol Arwansa berharap kepada para Siswa Bintara agar ilmu – ilmu Kepolisian yang telah dipelajari dan didapat di Lemdik serta ditambah saat melakukan Latja bisa dijadikan bekal bagi para siswa dalam melaksanakan tugas sesungguhnya setelah nantinya dilantik dan bertugas di kewilayahan sebagai anggota Polisi yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Harapanya apa yang telah didapatkan selama Latja ini bermanfaat dan bisa dijadikan bekal kelak usai resmi dilantik menjadi Polri nantinya,” kata Wakapolres Brebes yang didampingi Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih saat memberikan sambutan.

Baca Juga  Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Kapten Choirul : Momentum Membangkitkan Semangat Kolaborasi Memajukan Negeri

Wakapolres Brebes juga berpesan sisa waktu jelang pelantikan nanti, aga para siswa selalu menjaga sikap dan tidak melakukan pelanggaran.

Sementara itu, Iptu Mujahidin selaku Perwira Pendamping dari SPN Polda Jateng menyampaikan ucapan terimaksih kepada Polres Brebes atas asuhan dan bimbingan kepada anak – anak didiknya melalui para mentor dari Satuan Fungsi di Polres Brebes tempat para siswa Bintara tersebut melakukan Latja di Polres Brebes.

Baca Juga  Polri Siap Antisipasi Kerawanan di Setiap Daerah

“Kami sampiakan ucapan terimaksih kepada Polres Brebes. Mudah – mudahan apa yang didadapatkan oleh anak didik kami selama Latja bisa bermanfaat dan menjadi bekal mereka kelak usai resmi dilantik menjadi anggota Polri,” terang Iptu Mujahidin.

Kegiatan penutupan siswa Latja ini, ditutup dengan penandatanganan berita acara telah berakhirnya latja di Polres Brebes dan di kembalikan ke SPN Polda Jateng serta pemberian Cindramata dari Perwira Pendamping SPN Polda Jateng kepada Polres Brebes. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *