STOP Perundungan di Sekolah, Koramil Banjarharjo Giat Edukasi Siswa SD

Daerah270 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes Pelda Sukheb, Bati Tuud Koramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, memberikan edukasi kepada para pelajar SDN Klikiran kelas 1-6, Desa Klikiran, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, agar tidak melakukan perundungan atau bullying di lingkungan sekolah. Selasa (31/10/2023).

Disampaikannya, penyuluhan tersebut merupakan upaya untuk mencegah aksi kekerasan para pelajar di lingkungan sekolah dan juga di lingkungan tempat tinggal, karena aksi perundungan bisa dilakukan dengan sadar maupun tidak sadar.

Baca Juga  Legatisi Angkat bicara ada apa dengan keterlambatan Pembayaran Gaji Sejumlah Kepala Desa dan Perangkat Desa di KkR

“Membina para pelajar merupakan tugas bersama guna memastikan para generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang berakhlak mulia, yaitu peduli terhadap sesama dan saling hormat menghormati,” ujarnya.

Sukheb juga mengatakan bahwa motivasi di bangku sekolah itu diharapkan bisa membantu mencegah bullying, karena para pelajar tahu bahwa korban bully akan mengalami tekanan mental atau psikis. Begitu juga sebaliknya, pelaku bullying juga bisa mendapatkan dampak negatif akibat cemoohan dari kawan – kawannya.

Baca Juga  Sedang Berduaan di Dalam Toilet, Oknum Guru Bersama Murid Tertangkap Basah Oleh Warga

“Tentu para wali murid juga akan merasa tenang jika lingkungan tempat belajar putra dan putrinya suasananya penuh kekeluargaan,” tandasnya.

Sementara dikemukakan Murtinem S.pd selaku Kepala Sekolah SDN Klikiran, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya sekolah dalam meminimalisir aksi bullying, baik yang dilakukan oleh kakak tingkat, adik tingkat, maupun teman sebaya.

Baca Juga  Banyak Diperhatikan, Keluarga Bocah Malang Asal Desa Sentul Ucapkan Terimakasih Kepada PJ Bupati Tangerang

“Kegiatan yang melibatkan pihak terkait ini dalam rangka menciptakan sekolah yang bebas perundungan melalui program In House Training (IHT) Workshop,” tegasnya. (Aan/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *