Pohon Tumbang Timpa Mobil Siaga Desa Penanggapan, Ini Penjelasan Kapolsek Banjarharjo

Humas178 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Akibat tertimpa pohon tumbang, Kendaraan dinas (mobil siaga) Desa Penanggapan Kecamatan Banjarharjo mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Kejadian tersebut terjadi di ruas Jalan Provinsi masuk Banjarharjo – Salem masuk desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo, Senin (4/12/2023) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

Beruntung, saat kejadian mobil yang ditumpangi 5 penumpang tersebut selamat dan diketahui 2 orang hanya mengalami luka ringan. Kerusakan parah hanya terjadi pada kaca depan mobil pecah dan penyok akibat tertimpa batang pohon.

Baca Juga  Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Polres Brebes Gelar Upacara

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Disampaikan Prapto, kejadian berawal pada saat mobil siaga desa Penanggapan melintas di jalan raya Banjarharjo-Salem tepat nya di dukuh Keracak Desa Malahayu Kabupaten Brebes tiba-tiba ada pohon yang roboh dan mengenai tepat di atap mobil bagian depan hingga mobil terhenti karena tertahan oleh pohon yang tumbang.

Baca Juga  Tanam 2.500 Bibit Pohon Pada Gerakan Gotong Royong Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias

“Akibat kejadian tersebut, mobil siaga mengalami kerusakan pada bagian depan mobil penyok dan kaca pecah,” kata AKP Prapto, Selasa (5/12)

Adapun korban lanjut Prapto tidak ada. Hanya 2 orang yang merupakan sopir dan penumpang mobil mengalami luka lecet pada kaki kiri dan lecet pada bagian muka akibat terkena serpihan kaca yang pecah.

“Keduanya langsung mendapatkan perawatan. Dan mobil bersama pohon yang tumbang berhasil dievakuasi langsung oleh warga malam itu juga,” terang Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto.

Baca Juga  Pamit Ambil Perahu, Warga Penanggapan Ditemukan Meninggal Di Waduk Malahayu

Sementara itu, sebagai antisipasi kejadian serupa Kapolsek juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap lingkungan sekitar terutamanya saat beraktivitas diluar rumah. Hal tersebut mengingat sudah memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadinya bencana ataupun adanya pohon tumbang. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *