Mudahkan Layanan, Jajaran Polisi RW di Brebes Pasang Stiker

Humas214 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Ratusan polisi di Polres Brebes yang telah dikukuhkan sebagai Polisi Rukun Warga (RW) membuat terobosan dengan memasang Stiker Polisi RW di rumah ketua RW maupun dilokasi srtategis lainya dilingkungan atau wilayah jangkauan yang menjadi tugas masing – masing Polisi RW.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Binmas Iptu Puji Haryati menjelaskan, dalam melaksanakan tugasnya, personel Polres maupun Polsek jajaran Polres Brebes yang telah dikukuhkan, selain memasang Stiker Polisi RW di rumah ketua RW dan Balaidesa, Petugas juga memasang stiker di sejumlah tempat yang strategis dan mudah dilihat oleh masyarakat.

Baca Juga  Siaga Bencana, Polres Brebes Gelar Apel Siaga Tim SAR Dan Relawan Arnavat

Puji menyebutkan, pemasangan Stiker Polisi RW berisi informasi mengenai nomor telepon Polisi RW yang ditugaskan di setiap RW.

“Dengan dipasangnya Stiker Polisi RW di setiap rumah ketua RW diharapkan masyarakat lebih mudah menghubungi petugas keamanan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan atau tindakan kriminal yang terjadi di lingkungannya,” kata Iptu Puji Haryati, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga  Pensiun Dari Polri, 11 Peronel Polres Brebes Jalani Wisuda Purna Bhakti

Diharapkan, pemasangan Stiker Polisi RW bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta lebih maksimal dalam menyerap informasi masyarakat.

“Kehadiran Polisi RW juga bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga mereka lebih intensif dalam mendeteksi dan mengantisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di lingkungan RW,” jelasnya.

Kasat Binmas menambahkan, jajaran Polres Brebes sendiri telah mengukukuhkan sedikitnya 206 personil menjadi Polisi RW pada bulan Mei tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes, AKBP Guntur M Tariq. Dimana, Polisi RW sendiri merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia yang tugas pokoknya adalah mengumpulkan informasi dari masyarakat.

Baca Juga  Polisi di Brebes Dibekali Buku Netralitas Polri, Ini Tujuannya

“Melalui program ini diharapkan semua anggota Polri dari semua fungsi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas di tingkat RW serta bisa memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi di masyarakat dan membina agar masyarakat mampu melakukan pengamanan terhadap diri, keluarga bahkan lingkungannya,” pungkasnya. (Hms/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *