Pasar Murah Koperasi Harum DPKH Brebes Diserbu Pembeli

Daerah320 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Kurang dari satu jam, pasar murah yang digelar Koperasi Harum Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Brebes ludes diserbu pembeli. Para pembeli bahkan sudah antri pukul 07.00 meskipun pasar murah, baru dibuka pukul 07.30 WIB. Mereka menyerbu dua komoditas Produk Asal Hewan (PAH) karena harganya lebih murah dibandingkan di pasaran.

“Antusiasme warga begitu tinggi, sehingga cepat habis,” ungkap Kepala DPKH drh Ismu Subroto disela kegiatan di halaman depan kantor setempat, Jumat (3/11/2023).

Kata Ismu, pasar murah ini sebagai upaya para anggota Koperasi HARUM DPKH ikut berperan aktif mengendalikan inflasi terutama Produk Asal Hewan (PAH) Telur dan Daging Ayam. Wujud dari itu, digelar pasar murah berupa Lapak Mandiri Produk Asal Hewan (Lampah) di halaman DPKH.

Baca Juga  Kapolres Brebes ; Jadilah Polisi Yang di Cinta dan Dirindukan Masyarakat

“Lampah ini sudah berjalan sejak 20 Okt dan tiap Jumat diencanakan akan terus membuka pasar murah untuk mengendalikan inflasi,” kata Ismu.

Lampah, lanjut Ismu, terselenggara atas kerjasama dengan PT Charoen Pokphand dan PT Agung Freshindo. Tiap Jumat disediakan 100-120 paket dan habis tidak lebih dari 1 jam sejak dibuka mulai pukul 7.30.

Salah seorang pembeli, Nurjanah mengaku senang dengan digelarnya Lampah oleh DPKH di tengah meroketnya harga bahan pangan. Dia membeli telur ayam yang di pasar dengan kisaran harga Rp23-26 ribu tapi di Lampah dijual Rp20 ribu/kg. Sedangkan daging ayam beku yang di pasar kisaran harganya Rp30-35 ribu/kg, dijual hanya Rp26 ribu/kg.

Baca Juga  Puskesmas Punggur Gelar Loka Karya Lintas Sektor: Sinergi untuk Menurunkan Angka Stunting

“Alhamdulillah, bisa menghemat uang belanja untuk beberapa hari ke depan,” pungkah Nurjanah. (Ws/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *