Diduga Akan Tawuran, 10 Remaja Diamankan Timsus Polres Brebes

Humas166 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Tim khusus (Timsus) Patroli “Kalong” Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali mengamankan 10 orang remaja yan diduga hendak melaksanakan tawuran pada Senin (9/10/2023) sekitar pukul 21.30 Wib. Mereka diamankan saat tengah bergerombol di sekitar jalan Saditan Baru Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Katimsus Patroli Kalong Ipda Rukas Sigit Apriliyandy menjelaskan, diamankannya sekelompok remaja tersebut berdasarkan infomasi dari warga masyarakat.

Baca Juga  Polres Brebes Sosialisasi Alokasi Anggaran TA 2024, Ini Rincianya

“Berawal adanya laporan dari masyarakat disekitar lokasi yang resah dengan keberadaan sekelompok remaja tersebut. 10 Remaja yang rata rata masih pelajar berhasil diamankan sekitar pukul 21.30 WIB yang diduga hendak tawuran,’’ kata Ipda Rukas Sigit.

Rukas menceritakan awalnya Polisi mendapat laporan dari warga adanya sekelompok remaja yang diduga hendak tawuran. Selanjutnya, Timsus yang saat itu tengah berpatroli bersama-sama menuju titik kumpul kelompok remaja yang diduga akan tawuran tersebut.

Baca Juga  Rekam Jejak Tindak Pidana: Polres Batang Rilis Rincian Laporan 2023

“Para remaja itu lalu dibawa ke Polres Brebes untuk didata dan dimintai keterangan,” terangnya.

Selain itu dua unit sepeda motor juga diamankan. Salah satunya tanpa dilengkapi dengan surat – surat kendaraan dan kelengkapan yang laik.

Baca Juga  Polri Peduli, Polres Brebes Kunjungi Warga Lumpuh Menahun

Usai pendataan dan dimintai keterangan, lanjut Rukas pihaknya melakukan pembinaan dan memanggil para orang tua serta pihak sekolah.

“Tidak ditemukan senjata tajam. Sedangkan untuk Sepeda motor yang tidak dilengkapi surat -surat maupun kelengkapan lainya dilakukan penilangan. Dan, selanjutnya mereka dikembalikan ke orang tua masing masing,” jelasnya. (Hms/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *