Cegah Kesemrawutan Arus Lalu Lintas, Polres Tegal Kota Giatkan Pos Pelayanan Pagi

Humas169 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kota Tegal – Komitmen Polres Tegal Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat bukan cuma omong kosong.

Terbukti dengan adanya langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Salah satunya dengan menggiatkan pelaksanaan pelayanan pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari (Ambang Gangguan /AG pagi).

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas. Terutama pada jam keberangkatan anak sekolah dan masyarakat berangkat beraktifitas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi membeberkan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah pencegahan. Dengan melaksanakan kegiatan seperti pos AG pagi, patroli, safari silaturahmi kepada tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) serta elemen masyarakat lainya.

Baca Juga  Cegah Peredaran Narkoba Jelang Nataru, Polres Tegal Kota Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam

Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi Kota Tegal yang aman dan kondusif. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Terlebih pada pagi hari menjelang waktunya anak sekolah dan masyarakat berangkat kerja.

“Kita tidak mau underestimate (menganggap remeh). Kita giatkan sambang Toga dan Tomas oleh para PJU, kemudian patroli dan penjagaan serta pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari (AG pagi). Pada semua lini terus kita tingkatkan. Harapannya, agar tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terlebih saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Kapolres, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga  Kodim 0712 Tegal Gelar Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan, Ini Yang dilakukan Polres Tegal Kota

Kapolres menambahkan, tidak hanya menggiatkan AG pagi, patroli dan safari silaturahmi toga dan tomas saja. Namun petugas juga melakukan pembinaan dan penyuluhan berkaitan dengan maraknya kasus perundungan atau bullying.

Pihaknya telah mendatangi langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas. Agar kasus seperti yang terjadi di kota lain dan sempat viral tidak terulang.

Baca Juga  Polri Peduli, Polres Brebes Kunjungi Warga Lumpuh Menahun

“Untuk mengantisipasi terjadinya kasus perundungan, kita sudah bersinergi dengan pihak sekolah. Kita berikan edukasi kepada siswa-siswi tentang bahaya kenakalan remaja. Baik itu tentang bahaya narkoba, tawuran antar pelajar dan termasuk bullying (perundungan) yang saat ini tengah viral. Semua itu kita lakukan, dengan tujuan agar tercipta situasi Kota Tegal yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolres.
(Hms/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *