Polsek Larangan Sosialisasikan Anti Bullying

Daerah113 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Brebes – Sebagai upaya pencegahan kekerasan dan bullying di sekolah, Polsek Larangan gelar sosialisasi anti kekerasan dan bullying di SDN Sekardoja Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Kamis, 30/11/2023.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 4 sampai 6 dan dihadiri oleh kepala sekolah serta dewan guru SDN Sekardoja.

Narasumber Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat ( Kanit Binmas ) Polsek Larangan Aiptu Rahmadi Hidayat Rahmadi mengungkapkan, kegiatan ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan di sekolah, salah satunya tentang kenakalan anak

Baca Juga  Metamorfosa Gaet Tropy Festival Musik Gempur Rokok Ilegal

” Kegiatan ini penting sekali untuk menanamkan sikap karakter baik kepada siswa mencegah hal-hal yang tidak baik dilakukan oleh siswa, oleh karena itu sangat penting ditanamkan sejak sekarang,” paparnya.

Media sosial, kata Rahmadi, menjadi salah satu media yang dapat merubah dan mempengaruhi sikap karakter siswa jika disalahgunakan.

Baca Juga  Tebar Kebaikan, PPBNI Satria Banten Ranting Sentul Berbagi 1.000 Takjil Gratis

“Media sosial seusia kalian seharusnya tidak menggunakan, karena pada saat registrasi ditanyakan umur, pasti umur kalian tidak sesuai dengan umur sekarang dikarenakan umur belum 17 tahun,” ungkapnya.

Mencegah banyaknya tawuran pelajar yang banyak terjadi sekarang ini, beliau menyampaikan juga perlunya sosialisasi kepada para pelajar agar tidak terjadi kembali.

Baca Juga  Melalui Tangan Tuhan ,Koramil 04 Tanjung Bersama Masyarakat Bersih Bersih Saluran Air

“Banyak terjadi tawuran pelajar tingkat SMP atau SMK, bahkan anak SD ada yang berlatih tawuran,” imbuhnya.

Siswa begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini sangat penting disampaikan kepada pelajar agar siswa menanamkan sikap karakter baik agar terbiasa sejak dini.(/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *