Serma Wasim, Babinsa Koramil 13 Salem Latih Dalam Peningkatan Kapasitas Linmas

Humas140 Dilihat

SINARMETRO.COM |  kab Brebes – Babinsa Banjaran, Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Serma Wasim berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa pabuaran, kecamatan salem, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (19/12/2023).

Serma Wasim bersama Babinkamtibmas memberikan materi tentang Hukum Linmas serta Peraturan Baris Berbaris dalam kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang dihadiri Camat Salem Wartoid, M.Si., Kepala Desa Banjaran Drs. Rasidi di Gedung Olah Raga GOR Balai Desa Pabuaran.

“Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Pabuaran, terkait fungsinya dalam bidang pertahanan negara disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Serma Wasim.

Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, membantu penanganan keamanan dan ketertiban serta membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau dulu lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip). imbuhnya.

Baca Juga  Diduga Akan Tawuran, 10 Remaja Diamankan Timsus Polres Brebes

Sesuai kapasitasnya, Babinsa Serma Wasim juga memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara. Hal ini perlu dilakukan mengingat Linmas bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara, untuk itu secara berkala kemampuan Linmas harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembekalan. (Pen0713).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *