Sempat Tertutup Longsor, Akses Linggapura-Buniwah Normal Kembali

Daerah289 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Hujan deras selama kurang lebih 1 jam yang mengguyur wilayah Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, berdampak tebing longsor dan menutup jalan di Dukuh Bligo, Desa Linggapura sepanjang kurang lebih 5 meter. Rabu (15/11/2023).

Menurut Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Suyatno melalui Pelda Ibrahim Bati Tuud Koramil, jalan dari Dukuh Bligo Desa Linggapura Kecamatan Tonjong menuju Desa Buniwah Kecamatan Sirampog itu tertutup material longsor dengan ketebalan mencapai 1-2 meter sehingga jalan tersebut sempat tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Longsor tebing dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Brebes selatan mulai pukul 04.30-05.30 WIB,” terangnya.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa saat terjadinya longsoran. Puluhan warga masyarakat bersama TNI, BPBD, dan Pemdes setempat melakukan kerja bakti mengevakuasi material longsor.

Baca Juga  Rilis Akhir Tahun, Ini Yang Disampaikan Kapolres Brebes

“Dengan peralatan seadanya, dalam waktu sekitar 4 jam jalan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor kembali dengan penuh kehati-hatian karena licin,” imbuhnya.
(Aan/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *