Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Bendera Peringati 95 Tahun Sumpah Pemuda

Humas104 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati 95 Tahun Sumpah Pemuda, Sabtu (28 Oktober 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera, bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag SDM Polres Puncak Jaya AKP Yohanes Louis Maryan, Komandan Upacara Ipda Bayu Septian Ihcramsyah, S.Tr.K serta Upacara juga diikuti oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Para PJU dan Seluruh Personel Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda, momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Baca Juga  Peringati HUT Polairud, Polres Brebes Gelar Tabur Bunga di Perairan Laut Desa Kaliwilingi

Lanjutnya, Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemuda generasi muda Indonesia hari ini seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama, inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemuda mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan nasional.

Baca Juga  Polres Kendal Gandeng Paguyuban Garuda Bahurekso (Eks Napiter) Deklarasikan Pemilu Damai

” Disisi lain perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi, demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik dan bahkan bisnis yang dikontestasi, kita perlu bertanya apakah artificial inteligence telah digunakan optimal secara masif, mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja sudah cukup membuat, pada intinya penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi ” ucap AKBP Kuswara.

Baca Juga  Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Peringatan Hari Santri Nasional dan Pidato Kebangsaan

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari cepat, strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektoral karena kerja kolaboratif.

Sesuai dengan amanah UU no 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres no 43 tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian indeks pembangunan pemuda ” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *