Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Kapten Choirul : Momentum Membangkitkan Semangat Kolaborasi Memajukan Negeri

Daerah183 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Brebes – Danramil 03 Wanasari Kapten Cpl Ahmad Choirul Huda, menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di Halaman Makodim 0713 Brebes. Sabtu (28/10/2023).

Dalam kesempatan ini, irup membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang mengatakan bahwa, peringatan HSP setiap tahunnya untuk mengingatkan bangsa Indonesia akan tekad sejarah persatuan dan kesatuan para pemuda di seluruh tanah air yang kala itu berbeda suku, bahasa, dan budaya.

Baca Juga  Ketua DPC PWRI Kubu Raya dan Ketua DPW Legatisi Kalbar Mengajak Masyarakat Menjaga Keamanan Meski Berbeda Pilihan

Mereka berkomitmen menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, kemudian tumpah darah satu tanah air Indonesia, dan berbangsa satu bangsa Indonesia.

Penyatuan heterogenitas kedalam visi kebangsaan dan semangat patriotisme di tahun 1928 itu telah menjadi sumber kekuatan untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, serta memajukan Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan tahun 1945.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Baca Juga  STOP Bullying Di Sekolah, Polsek Banjarharjo Edukasi Siswa SD

Lanjutnya, posisi Indonesia saat ini sedang berproses untuk menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem kebangsaan lainnya.

Namun semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Baca Juga  Polsek Sungai Kakap Lakukan Patroli Cipta Kondisi Pasca Pemilu 14 Februari 2024 di Kecamatan Sungai

Menpora minta kepada para pemuda supaya di era digital ini untuk terus berupaya menguasai kemajuan teknologi dan Informasi serta literasi digital. Pemuda yang menguasai teknologi akan mempunyai peran strategis untuk percepatan pembangunan 30 tahun mendatang.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tutup Kapten Choirul. (Aan/Arm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *