Mitigasi Kecelakaan Maut di Jalan Provinsi Ruas Banjarharjo-Salem

Daerah160 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Relawan Bangbara Adventure Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, lakukan pemasangan banner rambu-rambu bahaya di jalan provinsi penghubung Kecamatan Banjarharjo Brebes dengan Majenang Cilacap.

Dikemukakan Serma Wartono selaku Pembina Paguyuban Bangbara Adventure Salem, titik pemasangan belasan tanda bahaya di jalur Gunung Lio (ruas Banjarharjo-Salem) itu dilakukan di perbatasan antara Kecamatan Banjarharjo dengan Salem, tepatnya di wilayah Desa Sindangheula Kecamatan Banjarharjo.

Baca Juga  Kekurangan Air Bersih, MTs Negeri 3 Brebes Gelontorkan Air Bersih

“Adapun tujuannya adalah untuk mengurangi kecelakan di jalan provinsi ruas Banjarharjo-Salem, dengan memberi peringatan kepada para pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati saat akan menaiki atau menuruni jalur ekstrim Gunung Lio itu,” bebernya, Minggu sore (26/11/23).

Lanjutnya, selain itu juga untuk lebih mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat khususnya yang tergabung ke dalam Relawan Bangbara Adventure Salem.

Baca Juga  Wujud Kepedulian PTPN III (Persero) Berangkatkan 66 Orang Jemaah Umroh

“Kami juga melakukan pengisian air setiap 5 hari sekali ke dalam drum-drum di rest area Tanjakan/turunan Pangimunan jalur Gunung Lio, agar para pengendara sepeda motor dapat menyiram rem cakram sepeda motornya sehingga tidak mengalami rem blong saat menuruni jalur tengkorak itu,” sambungnya.

Baca Juga  Respon Cepat Plt Camat Kresek Bersama Kepala Desa Koper Kunjungi Kediaman Anak Penderita Lumpuh

Pengisian drum-drum akan terus dilakukan selama air gunung belum belum mengalir untuk mengisi drum.

Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pembersihan lumpur di beberapa titik di Jalan Provinsi ruas Banjarharjo-Salem (Gunung Lio Kompleks), dengan tujuan agar para pengguna jalan tidak terpeleset dan masuk jurang. (Aan/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *