Sekian Lama Menunggu Akhirnya Terealisasi, Ade Mahdiar Ucapkan Terima Kasih Kepada Kelurahan Balaraja

Daerah551 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |Kab Tangerang – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari.

Melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan.program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

 

Atas dasar program pemerintah tersebut, Ade Mahdiar Selaku Ketua RT.04/04 Kp.TegalKalibaru Kelurahan Balaraja Kecamatan Mengajukan Permohonan Melalui Kelurahan Balaraja agar warga Tegal Kalibaru mendapatkan Program PTSL dan pada tahun 2021 Program PTSL terlaksana dengan baik oleh BPN Kabupaten Tangerang kala itu Satgas BPN Oleh Bapak Rian, ucapnya Kepada Media Sinarmetro.com Kamis 05 Oktober 2023.

Baca Juga  Antisipasi Penyakit TBC, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Skrining ACF TBC TAHUN 2023 Bagi WBP

 

“Alhamdulilah di Era Kepemipinan Kepala Kelurahan Bapak Ahmad Subagja untuk kuota sertifikat di kelurahan Balaraja mendapatkan 100 Buku secara teknis dibagikan ke setiap RT.

 

Namun, Lanjut Ade Mahdiar Hampir kurang lebih dua tahun warga tegal Kalibaru menunggu dan tidak ada realisasi Buku Sertifikat yang terbit, hingga pada akhirnya Kami menyampaikan Aspirasi warga Tegal Kalibaru kepada bapak Obang Suryani selaku Kepala Kelurahan Balaraja dengan Respon Cepat Bapak Obang Suryani Mengkofirmasi Kembali Ke Satgas PTSL Kabupaten Tangerang .

Baca Juga  Cepat Tanggap, Pihak UPT 1V Lakukan Perbaikan Jalan Rusak dan Berlubang

 

” Alhamdulilah pada. Tanggal 28 September 2023 yang lalu, sebanyak 13 Buku Sertifikat (SHM) Warga Kp.Tegal Kalibaru Balaraja telah diterima oleh Masyarakat Tegal Kalibaru Balaraja .

 

Untuk itu, saya (Ade Mahdiar) mewakili warga masyarakat tegal kalibaru mengucapkan terimakasih kasih kepada BPN Kabupaten Tangerang dan wabbil khusus saya ucapkan Terima kasih kepada bapak Obang Suryani kepala Kelurahan Balaraja yang begitu cepat tanggap apa yang selama ini dikeluhkan warga, dan kini buku sertifikat yang di inginkan telah di terima Masyarakat Kelurahan Balaraja.

Baca Juga  Gubernur Akmil Buka Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II di Boyolali

 

” Terima Kasih Bapak Obang dan Saya Bangga Atas Kinerja Selama Menjabat Kepala Kelurahan Balaraja, Ucap Ade Mahdiar.

(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *