Aksi Peduli Sampah di Tepian Jalan Desa

Uncategorized111 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Puluhan warga masyarakat Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bersama pihak terkait melakukan pembersihan sampah di bahu jalan sepanjang Jalan Leis Rengas Pendawa.

Disampaikan Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes Lettu Infanteri M. Yazid secara terpisah, aksi bersih-bersih di jalanan yang melibatkan segenap komponen masyarakat itu dilakukan juga untuk memberi edukasi kepada warga sekitar dan para pengguna jalan yang melintas supaya kedepan tidak lagi membuang sampah sembarangan, khususnya di bahu jalan dan saluran pembuangan/sungai.

Baca Juga  Akademi Militer Menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Tema "Bersama Majukan Indonesia"

Pasalnya, selain merusak pemandangan, sampah-sampah yang bertebaran di bahu jalan maupun saluran pembuangan akan mencerminkan kepedulian warga setempat yang masih kurang.

“Selain agar lingkungan tampak asri, pengangkatan sampah dilakukan untuk mencegah banjir jelang musim penghujan ini akibat tersumbatnya saluran pembuangan karena sampah,” tegasnya, Minggu (26/11/2023).

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Sungai Kakap Gelar Halal Bihalal Bersama Staf dan Tiga Instansi Bersama-sama

Turut hadir memotivasi kerja bakti antara lain Kepala Desa Rengas Pendawa Rifai S.Pd, serta Babinsa setempat Serda Susanto Faisal.

Di tempat lain, bersih-bersih sampah juga dilakukan di lingkungan Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba.

Babinsa setempat (Koramil 07 Bulakamba) Serda Rifai, juga memotivasi warga desa binaannya itu untuk melakukan pengangkatan sampah di saluran pembuangan atau selokan, dengan tujuan untuk mencegah banjir di musim penghujan ini juga sekaligus memaksimalkan saluran irigasi pertanian. (Aan/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *