Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Bersama BNNK Simalungun Lakukan Tes Urine WBP Rehabilitas Sosial

Daerah62 Dilihat

SINARMETRO.COM | Pematangsiantar – Sebanyak 140 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dilakukan tes urine, Senin (26/03/24). Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut Nota Kesepakatan (Mou) yang telah dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dengan Yayasan Medan Plus melaksanakan program rehabilitasi sosial kepada 140 WBP.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Peranginangin dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan tes urine menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urine ini merupakan rangkaian program rehabilitasi selama 6 bulan yang diikuti oleh WBP.

“Kami harapkan hasil tes urine ini seluruh WBP yang mengikuti program ini hasilnya negati”, harap Kalapas. Kalapas juga berpesan kepada WBP yang mengikuti program tersebut untuk menjaga kesehatan dan tetap semangat mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial. Munculkan niat dari dalam diri warga binaan untuk berubah kearah yang lebih baik lagi untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar selama di dalam Lapas.” Ingat keluarga agar niat untuk merubah perilaku kearah yang lebih baik dapat terlaksana,” pesan Kalapas. Turut juga dalam kegiatan tes urine ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun yang menyaksikan langsung proses Tes urine bagi wbp yg ikut dalam Program Rehabilitasi Sosial.

Baca Juga  Meminimalisir Tindak Pidana Pencurian dan Pencemaran Lingkungan, PTPN IV Regional II Unit Adolina Gelar Sosialisasi

Sementara itu Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Andri Rinaldi Sembiring sebagai panitia program penyelenggara Rehabilitasi Sosial berharap seluruh WBP yang mengikuti tes urine hasilnya negatif semua. Karena kegiatan ini sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan WBP menjalani program rehabilitasi sosial. Kegiatan tes urine yang dilaksanakan ini merupakan tahap awal dan akan dilaksanakan tes urine lanjutan untuk beberapa bulan lagi. (Husni/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *