Irdam IV Diponegoro Cek Pekerjaan TMMD Reguler di Desa Kaliloka Brebesd

Daerah185 Dilihat

 

SINARMETRO.COM | Kab Brebes – Inspektorat Kodam (Irdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto SH.MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes untuk meninjau pekerjaan fisik TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes di Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog. Senin (16/10/2023).

Setibanya di Brebes, rombongan dari Semarang itu disambut oleh Pj. Bupati Brebes Urip Sihabudin SH.MH, Dansatgas TMMD Reguler 118/Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, kemudian jajaran Forkopimda lainnya, Kepala Dispermades Brebes yang diwakili Ukhtiyati, Kepala DPSDAPR Brebes Abdul Majid ST.MT, Forkompimcam Sirampog, serta Kepala Desa Kaliloka Nanang Hakim SH.

Disampaikan Irdam IV Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto SH.MH, bahwa kedatangannya merupakan asistensi Pangdam IV Diponegoro selaku Penanggungjawab Kendali Operasi (PJKO) kegiatan TMMD ke-118 se-Jawa Tengah, untuk memastikan pekerjaan TMMD di Desa Kaliloka telah berjalan dengan baik sesuai waktu yang ditentukan dan dengan hasil yang baik juga.

Baca Juga  STOP Perundungan di Sekolah, Koramil Banjarharjo Giat Edukasi Siswa SD

“Ada empat kabupaten di Jawa Tengah yang juga sedang melaksanakan TMMD Reguler ke-118 ini, dan untuk di Desa Kaliloka ini juga bisa berjalan dengan lancar berdasarkan partisipasi masyarakat dan komponen bangsa lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, selain pengecekan tersebut, kedatangannya juga untuk memotivasi anggota Satgas TMMD maupun warga masyarakat setempat khususnya untuk segera menyelesaikan target pekerjaan yang masih tersisa sebelum program lintas sektoral itu ditutup pada 19 Oktober 2023 nanti.

Untuk progres pekerjaan jalan tembus antar desa dan kecamatan, dari Dusun/Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog menuju Dusun Karanganyar Desa Linggapura Kecamatan Tonjong, sepanjang 695 meter lebar 3,5 meter (rabat beton shand sheet) tercapai 95 persen atau menyisakan kurang lebih 150 meter lagi.

Baca Juga  Rilis Akhir Tahun, Ini Yang Disampaikan Kapolres Brebes

Kemudian di pekerjaan fisik tambahan TMMD, berupa rehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga setempat yang kurang mampu, progres telah seratus persen.

Brigjen Yudi pun menyebut bahwa hampir seluruh sasaran fisik TMMD sudah mendekati seratus persen sebelum batas waktu yang ditentukan.

“TMMD ini merupakan sinergi lintas sektoral untuk lebih menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Jadi walaupun TMMD ini nanti selesai, namun masyarakat Desa Kaliloka harus terus memelihara semangat gotong-royong, lebih cinta tanah air, dan tentunya merawat hasil-hasil pembangunan untuk generasi selanjutnya dan bahkan melanjutkannnya,” sambungnya.

Sementara itu disampaikan Dansatgas TMMD atau Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bahwa besok Insyaallah pekerjaan pengaspalan jalan akan selesai. Untuk itu dirinya mengucapkan banyak terima kasih, baik kepada anggota Satgas gabungan, jajaran OPD Pemkab Brebes, seluruh pihak yang telah membantu, serta masyarakat Desa Kaliloka khususnya.

Baca Juga  Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Pimpin Ziarah Nasional Di TMP Kusumatama.

Ia menambahkan bahwa, selain sasaran pokok tersebut, pihaknya juga menorehkan over prestasi fisik berupa pembukaan jalan lanjutan sepanjang 380 meter lebar 3,5 meter dari pangkal jalan TMMD menuju ujung Dusun Karanganyar Desa Linggapura Kecamatan Tonjong.

“Jalan tambahan ini juga kita buat agar jalan TMMD benar-benar terkoneksi ke wilayah Desa Linggapura Kecamatan Tonjong,” terangnya.

Ia pun berharap dengan selesainya jalan itu, masyarakat Desa Kaliloka yang mayoritas petani akan lebih mudah melakukan segala aktivitasnya. Juga jalan itu akan menjadi jalan pendekat ke pusat ibukota Brebes. (Aan/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *