Reuni FOKSA Angkatan 392 ke-2 : Memperkokoh Silaturahmi dan Solidaritas di Khatulistiwa Kalimantan Barat

Daerah210 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |Pontianak – Forum Komunikasi dan Silaturahmi Angkatan 392 ke-2 (FOKSA) Khatulistiwa Kalimantan Barat menggelar reuni keenam mereka dengan penuh semangat. Acara berlangsung di Wisma Tanjung Ria,Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak,Sabtu(14/10/2023)dengan tema “Dengan Semangat Satu Jiwa, Kita Kuatkan Silaturahmi Untuk Memperkokoh Solidaritas FOKSA Sampai Kapanpun Dan Dimana Pun Berada.

Acara reuni ini ditandai oleh pemotongan nasi tumpeng oleh H. Sukirno ,seorang purnawirawan TNI yang juga menjabat sebagai Ketua FOKSA Kalimantan Barat.

Reuni tersebut merupakan momen yang sangat dinantikan oleh para anggota angkatan 392 ke-2 FOKSA,yang telah menjalin persahabatan selama bertahun-tahun. Mereka berkumpul kembali untuk berbagi cerita, mengenang kenangan masa lalu, dan menjalin kembali hubungan yang mungkin telah terputus sejak sekian lama.

Baca Juga  Produk UMKM Binaan PTPN IV Regional II Tarik Perhatian di Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2024

Acara reuni ini dihadiri oleh puluhan anggota FOKSA Le ting 392 ke 2 yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Barat dan bahkan luar daerah. Suasana kebersamaan dan kegembiraan sangat terasa sepanjang acara.Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan menarik, seperti permainan joget balon berpasangan,acara musik, dan sesi sharing pengalaman,dan sebelumnya juga mereka melaksanakan bakti sosial membantu keluarga yang kurang mampu.

Reuni ini benar-benar membangkitkan nostalgia dan memperkuat tali persahabatan di antara kami,” kata salah seorang peserta reuni.”Kami berharap dapat melanjutkan tradisi ini di masa mendatang dan tetap menjaga hubungan yang telah kita bangun.”Katanya.

Baca Juga  Pj Bupati Brebes: Tanpa Guru Kita Bukan Apa-apa

Reuni FOKSA angkatan 392 ke-2 yang ke-6 ini berhasil menjadi momen berharga bagi para peserta, menandai hubungan yang tak terlupakan di antara mereka. Semoga tradisi ini terus berlanjut dan semakin banyak kenangan indah yang tercipta di masa depan.

H. Sukirno Purna Wirawan TNI dan sebagai Ketua FOKSA Kalimantan Barat. Ia menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya reuni FOKSA yang ke-31 pada siang hari Sabtu ini.

Hari ini, FOKSA Khatulistiwa Kalimantan Barat kembali mengukuhkan solidaritasnya melalui reuni yang ke-31 ini. Semoga ke depan,semangat FOKSA tetap terjaga, dan silaturahmi kami semakin erat,” ujar H. Sukirno Purna Wirawan.

Peltu Mahfud Ali, seorang purnawirawan TNI dari Ngabang, juga turut merasa bangga dan berterima kasih atas penyelenggaraan reuni FOKSA Angkatan 392 ke-2 ini. “Saya kata peltu Mahfud Ali.sangat bangga, terutama karena saya sudah pensiun. Reuni ini memperkuat persatuan dan rasa memiliki kami. Harapan kami adalah agar silaturahmi ini semakin erat di masa mendatang,” katanya.

Baca Juga  Kodim 1207/Pontianak bersama Polri, Forkopincam dan Masyarakat Kerja Bakti Cegah Banjir dan DBD di Desa Selat Remis

Reuni FOKSA ini merupakan wujud nyata dari semangat persatuan dan silaturahmi yang kuat di antara para anggota FOKSA, baik yang masih aktif maupun yang sudah memasuki masa pensiun.Dengan harapan untuk masa depan yang lebih solid, acara ini berlangsung meriah dan penuh kehangatan di Pontianak, Kalimantan Barat.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *