Raker DPRD Mempawah Bahas Pengelolaan Limbah Alumina: Tindak Lanjut Aspirasi Aliansi Lingkungan

Daerah86 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Mempawah – Menindaklanjuti audiensi Aliansi Masyarakat Peduli lingkungan Kabupaten Mempawah pada 1 Maret 2024, DPRD Kabupaten Mempawah mengadakan rapat kerja dengan PT.Borneo Alumina Indonesia untuk meminta penjelasan terhadap pengelolaan limbah PTBorneo Alumina Indonesia dalam memproduksi Alumina Raker Berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Mempawah Rabu (6/3/2024).

Raker tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi satu DPRD Kabupaten Mempawah, MSuhadi hadir juga Komisi 2 dan Komisi 3 sementara pihak

PT. Borneo Alumina Indonesia di pimpin oleh Direktur Teknik PT.Borneo Alumina Indonesia Darwin Saleh Siregar didampingi Aprizal, Saukani dan Mega.

Dalam raker itu PT .Borneo Alumina Indonesia memaparkan progres PT. Borneo Alumina Indonesia saat ini dan proses lelang pengelolaan limbah atau tailing yang mana pemenang nya adalah Geotekindo Perusahaan Asing yang berkedudukan di Jakarta dan merupakan biohubner grup dari Cina atau Tiongkok.

Usai Raker M .Suhadi kepada awak media menjelaskan bahwa raker tersebut merupakan tindaklanjut dari aspirasi yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Peduli lingkungan, maka DPRD Mempawah melalui Komisi 1 meminta penjelasan dari PT.Borneo Alumina Indonesia Perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Mempawah.

Baca Juga  Wisudawan Punya Tanggung Jawab Moral Membangun Brebes

Kita fokus pada pengelolaan limbah ketika PT.Borneo Alumina Indonesia
akan memproduksi Alumina, dimana pengelolaan limbah itu dilaksanakan oleh pihak ke-3 PT.Borneo Alumina Indonesia
kita minta garansi dari PT. Borneo Alumina Indonesia dimana yang menangani pembangunan pengelolaan limbah itu harus Perusahaan yang profesional yang dibuktikan dengan pengalaman kerja seperti yang di kualifikasikan PT. Borneo Alumina Indonesia yaitu pernah 2 kali menangani pembangunan pengelolaan limbah ditempat lain, dimana pengalaman tersebut harus berkontak, dan kontrak tersebut dibuktikan kepada kami selaku perwakilan dari masyarakat kabupaten mempawah khususnya kecamatan Sungai Kunyit, dan hal ini merupakan bagian dari transparansi publik, sehingga perusahaan tersebut benar-benar Perusahaan profesional dalam menangani pembangunan pengelolaan limbah.Ungkapnya.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *