Patroli Malam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Jelang Tahun Baru 2024

Daerah77 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Beginilah upaya Babinsa dan Babhinkamtibmas dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Desa Kersana Sertu Karsimin dan Bhabinkamtibmas patroli malam sambangi warga di wilayah binaan.

Dalam pelaksanaan patroli malam Sertu Karsimin menyempatkan singgah ke Pos Kamling dan warung kopi yang berada di Desa Kersana, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis malam (28/12/2023).

Sertu Karsimin mengatakan patroli malam ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Karena sejatinya keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya, apalagi 2 hari lagi ada pergantian malam tahun baru.

Baca Juga  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 647321 di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya

Kesempatan itu Babinsa juga memberikan pesan pesan kamtibmas agar saat ronda keliling kampung minimal berjumlah dua orang, supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Dan juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing – masing, cek semuanya sebelum tidur. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Babinsa. (Pen0713/Ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *