Musrenbang Kecamatan Panongan Tahun 2025, Usulkan 50 Kegiatan Skala Prioritas

Daerah152 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Tangerang – Kegiatan Musrenbang kali ini digelar di gedung serbaguna kecamatan Panongan, pada pukul 8.30 wib s/d pukul 11.30 wib, yang menjadi wadah aspirasi masyarakat untuk pembangunan wilayah kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Rabu (31/01/24)

Dalam kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh anggota legislatif DPRD wilayah dapil 5 Kabupaten Tangerang antara lain:
Drs. H. Heru Utari selaku camat Panongan, Rizkia sekcam Panongan, Nonce Thendean SH, Anggota Dewan komisi 1 dari Fraksi Partai Demokrat, Supriyadi dari Fraksi Partai PDI, Sri Panggung, SE dari Fraksi Partai PAN dan ibu Upit dari Dinas Bappeda kabupaten Tangerang,

Para kepala kelurahan atau Kepala Desa Se-Kecamatan Panongan, Para kepala UPTD Puskesmas Panongan, Iptu Hotma Manurung Kapolsek Panongan, Infantri Irwan Koramil 14/Panongan, Kepala KUA, Ketua MUI, Ketua PGRI, Ketua TP. PKK, Ketua UPT KB, Delegasi Desa/Kelurahan, Manajemen PT. Ciputra Residence Citra Raya Tangerang, Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara Musrenbang kali ini terdapat 50 usulan yang akan dibawa ke tingkat Provinsi Banten, Mulai dari pembangunan, sumber daya manusia hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat, di wilayah kecamatan Panongan kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Anniversary LSM Seroja Indonesia Ke-4, Keluarga Besar MCB Balaraja Ucapkan, " Selamat dan Sukses

Kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, yang mana dalam Musrenbang kali ini bersepakat mengusulkan 50 kegiatan skala prioritas,

Ia menjabarkan 50 usulan tersebut terdiri dari 32% atau 16 usulan peningkatan sumber daya manusia (SDM), 30% atau 15 usulan pemberdayaan dan ekonomi, infra 38% atau 19 usulan pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

Untuk usulan peningkatan SDM, H. Heru Utari selaku camat Panongan, menuturkan bahwa ini jadi salah satu prioritas yang ada di Panongan, Mengingat Panongan merupakan kawasan property dan dengan potensi lapangan kerja yang besar.

Baca Juga  Desa Sungai Itik Jadi Tuan Rumah dalam Pemantauan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting oleh Tim Sekretariat Wakil Presiden

Secara umum usulan ini masih didominasi untuk penyediaan sarana prasarana pendidikan dalam rangka meningkatkan SDM di Panongan, terlebih kecamatan Panongan adalah wilayah industri yang kualitas SDM perlu ditingkatkan,”

Kami berharap masyarakat Panongan terus semangat menuju masyarakat yang maju dan mandiri. Pemerintah terus berkomitmen untuk membangun sarana prasarana yang memadai untuk kepentingan masyarakat,”

Melalui forum Musrenbang ini bisa bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di Tahun 2025,” tambahnya.
(*/Suparta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *