Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60 Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Aksi Donor Darah

Daerah491 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab. Simalungun -Dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar melaksanakan aksi donor darah, Jumat (15/3/2024). Kegiatan diawali dengan memberikan arahan serta tertib untuk melaksanakan Giat Donor Darah. Kemudian Kalapas Langsung melakukan registrasi dan cek kesehatan terlebih dahulu lalu kalapas langsung mengambil tempat untuk diberlangsungkannya Pengambilan Darah dan kemudian diikuti oleh Jajaran Pejabat Struktural hingga ke setiap Pegawai di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Baca Juga  Reses Meriah Ir.Usman di Desa Pal 9,: Menyatukan Budaya Etnis dan Memperjuangkan Aspirasi Warga

“Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap Tahun dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan dan juga bagus karena dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Oleh karenanya saya selalu menyarankan kepada para pegawai untuk rutin donor darah”, sebut Kalapas.

Sementara itu Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Pematangsiantar dr Abadi Sinaga mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.
Tentunya kegiatan donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Para petugas antusias dalam melakukan donor darah selain membuat tubuh semakin fit juga berharap dapat saling membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Siswi SMPN 1 Balaraja, Raih Juara 3 Di Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kabupaten Tangerang

Karena seperti diketahui rata-rata kebutuhan darah per harinya di Kota Pematangsiantar sebanyak 25 kantong.
“Jadi untuk tiap bulannya pihaknya membutuhkan 800 kantong darah di Kantor PMI, sementara itu yang bisa dipenuhi 650 kantong darah.
Dukungan dan kepedulian seluruh masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta yang telah menggelar kegiatan aksi donor darah dan menyumbangkan ke Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Pematangsiantar, kita apresiasi”. ujar Sinaga.

Baca Juga  Komitmen Turunkan Angka Stanting, Kodim 0613/Ciamis Kembali Bagikan Paket Makanan Bergizi Untuk Keluarga Rawan Stunting di Kota Banjar

Antusiasme dalam penyambutan pergelaran kegiatan ini sangat diterima dengan gembira dan Seluruh Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.
(Husni/Umrie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *