Lima Titik Lokasi Sampah Liar Sepanjang Jalan Baru Sentiong Balaraja, Butuh Solusi.?

Daerah333 Dilihat

SINARMETRO.COM |  Kab Tangerang – Masalah sampah sudah menjadi kendala di berbagai wilayah di Indonesia tentunya tidak bisa dianggap sepele karena dampaknya sangat luar biasa terhadap lingkungan sekitarnya bisa menimbulkan berbagai macam penyakit dan bau tak sedap bahkan bisa menyebabkan Bencana Banjir.

Seperti halnya ada lima titik lokasi sampah liar yang menumpuk di sepanjang jalan baru Balaraja Sentiong yang saat ini sedang dilakukan pembersihan oleh pihak  DLHK UPT 2 Balaraja mengunakan alat berat langsung di angkut Ke Armada Truk Khusus Pengangkut Sampah yang telah disiapkan, pemandangan sampah liar yang tak enak dipandang mata dan menimbulkan bau tak sedap, ungkap H. Fajar B.P Kepala UPT 2 DLHK Balaraja Kepada Media Sinarmetro.com, Rabu, 17 Januari 2024.

H. Fajar B.P Kepala UPT 2 DLHK Balaraja mengatakan, Hari ini sudah Empat Kali Pengangkutan Sampah liar yang menumpuk di pinggir sepanjang Jalan Baru Sentiong Balaraja menuju arah PT. ADIS, dalam satu minggu 3 kali dilakukan  Pembersihan dan Pengangkutan menjadi rutinitas, sementara sampai saat ini  belum ada solusi untuk mengatasi masalah sampah liar yang berserakan dibuang sembarangan oleh oknum orang orang yang tak bertanggung jawab, cetusnya.

Baca Juga  Di Tegal, Operasi Lilin Candi 2023 Digelar Selama 12 Hari

Menurutnya, untuk mengatasi masalah sampah liar yang selama ini rutin dilakukan pembersihan mengunakan alat berat lalu di angkut armada truk sampah bukan suatu  solusi yang tepat kita perlu cari solusi yang lainya, kata H.Fajar

H. Fajar Mengharapkan Peran Serta dari berbagai Elemen Masyarakat baik Stakeholder Stakeholder, Pemerintah Desa maupun Pemerintahan Tingkat Kecamatan Hingga Kabupaten, “Mari kita bersama – sama atasi masalah sampah liar untuk mencari solusi agar lingkungan bisa menjadi bersih dan nyaman.

Baca Juga  Butuh Perhatian, Rumah Asroni Warga Koper Nyaris Roboh.!

Selain itu, Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan agar bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar, budaya hidup bersih budaya hidup sehat oleh karena itu salah satu langkah tepat  tidak membuang sampah sembarangan. pungkasnya.

(Tim Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *