Koramil 17 Songgom Kukuhkan 30 orang Dewan Saka Wira Kartika Baru

Daerah216 Dilihat

 

SINARMETRO.COM |  Kab Brebes – Danramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Tuteng Aryolona melalui Bati Tuud Peltu Jenal Arifin melantik anggota Dewan Saka Wira Kartika (SWK) baru dengan upacara pelantikan yang digelar di halaman makoramil setempat. (Minggu sore, 19/11/2023).

Dijelaskan Peltu Jenal, ada 26 pelajar perempuan dan 4 pelajar laki-laki yang berasal dari beberapa sekolah SLTA sederajat di wilayah Kecamatan Songgom yang dilantik menjadi Dewan Saka Wira Kartika baru.

“Sebelum dilantik menjadi Dewan Saka Wira Kartika baru, mereka melaksanakan uji selama 2 hari, dimana diantaranya adalah 5 krida SWK, prosesi api unggun, dan pentas seni (tari dan menyanyi bertemakan perjuangan),” bebernya.

Baca Juga  Anniversary LSM Seroja Indonesia Ke-4, Keluarga Besar MCB Balaraja Ucapkan, " Selamat dan Sukses

Lanjutnya, khusus untuk uji materi 5 krida SWK, para pelaku melakukan long march sejauh kurang lebih 5 kilometer dengan ujian di 5 pos.

Sementara ditambahkan oleh Pamong SWK Serka Sudarto, bahwa setelah ke-30 anggota dewan saka dilantik, tugas mereka kedepan adalah membimbing dan membantu melatih anggota Saka Wira Kartika yang baru. (Aan/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *