Keren.. BPRS Amanah Bangsa Raih Penghargaan Predikat Exelance Finansial Performance Bank In 2022

Daerah1230 Dilihat

SINARMETRO.COM | Pematangsiantar – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Amanah Bangsa Sumatera Utara kembali menunjukan prestasinya dengan berhasil meraih penghargaan dari Infobank Award 2023 dengan predikat Exelance kategori prestasi kinerja “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supariyanto, kepada Direktur Utama BPRS Amanah Bangsa dalam kegiatan Infobank 12th Sharia Award 2023, di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (27/09/23) malam.

Kepada reporter Direktur Utama Syawal, SE.I mengatakan, “penghargaan ini merupakan bukti komitmen kerja keras seluruh jajaran BPRS Amanah Bangsa dalam menjalankan operasional bisnis perbankan di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten/Kota wilayah kerja BPRS Amanah Bangsa. Diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan BPRS Amanah Bangsa dapat terus berkembang. BPRS Amanah Bangsa Kota Pematangsiantar yang harus bisa dimanfaatkan untuk peningkatkan ekonomi masyarakat”, ungkap Syawal.

Baca Juga  Ketua DPW Lembaga Anti Korupsi Indonesia Siap Pemantauan Pemilu 2024

“Ini penghargaan yang ke 6 yang di raih BPRS Amanah Bangsa. Sebelumnya kita telah meraih 5 tahun berturut-turut, yakni di tahun 2016, tahun 2017, tahun 2018, tahun 2019, dan 2020 dengan sudah meraih 5 tahun berturut-turut tersebut BPRS Amanah Bangsa telah meraih sertifikat/piagam Goden Award pada tahun 2021. Tentu sangat penting untuk mencapai kinerja baik sebuah bank. Alhamdulillah Ini sangat membanggakan sekali dengan prestasi yang sangat baik, nama BPRS Amanah Bangsa dapat ditorehkan dan tercantum di Info Bank sebagai BPRS predikat Exelance”, papar Syawal SE.I saat berbincang di kantornya.

Dengan meraih piagam penghargaan Predikat Exelance ini diharapkan menjadi motivasi kepada seluruh pegawai BPRS Amanah Bangsa untuk lebih memperbaiki kinerja seluruh staff, menaikkan dari asset, menaikkan posisi laba, menaikan tabungan dan deposito, tingkat pembiayaan bermasalah lebih kecil, sedangkan pada sisi SDM pihaknya menilai sudah semakin bagus. Hal itu dengan seringnya dilakukan pelatihan-pelatihan, study banding ke berbagai BPRS wilayah lain.

Baca Juga  Satpol PP Kab Tangerang: "Hari Raya Idul Adha Lebih Bermakna"

“Kami berharap dengan peraihan Predikat ini, jangan terus merasa puas, akan tetapi tantangan kedepannya masih banyak dan akan semakin berat, dan meraih piagam Golden Award”, harap Syawal.

Penghargaan yang diraih BPRS Amanah Bangsa ini adalah Excellent Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022. Dapat dijelaskan, bahwa pada kategori pertama, kategori Excellent Financial Performance Bank In 2022, ini adalah hasil dari penilaian berdasarkan kriteria-kriteria seperti profil risiko, tata kelola perusahaan yang baik, rentabilitas, permodalan, efisiensi, dan pertumbuhan.

Baca Juga  Bocah Asal Desa Sentul Alami Kelumpuhan, Butuh Perhatian dan Uluran Tangan

Ditambahkan Syawal, SE.I Sejak beroperasinya BPRS Amanah Bangsa, selaku direktur utama mampu memimpin BPRS Perseroan ini meraih kinerja positif, dari lima aspek penilaian rating, yaitu permodalan, aktiva produktif, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi, mendapatkan nilai sangat baik di aspek permodalan, likuiditas dan efisiensi.

“Ini menjadi kebanggaan bagi BPRS Amanah Bangsa dan keberhasilan ini berkat bantuan semua pihak baik stakeholder, karyawan maupun nasabah. Hal ini membuktikan semakin membaiknya pertumbuhan BPRS. Selain itu, saat ini BPRS Amanah Bangsa sudah banyak di masyarakat luas, khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Kisaran dan wilayah lainnya”, ujarnya bersemangat.
(Umrie/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *