Orang Tua dan Keluarga Besar SDN 43 Sungai Kakap Sukses Gelar Acara Perpisahan Siswa Siswi Kelas VI Tahun 2024

Daerah87 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kab Kubu Raya – SDN 43 Sungai Kakap menggelar acara perpisahan siswa-siswi kelas VI dengan penuh keceriaan dan kebersamaan antara siswa, guru, dan orang tua murid. Acara tersebut berlangsung di ruang SDN 43 Jalan TPI Pondok Harapan Kita, Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu raya, Provinsi Kalimantan Barat, pada Sabtu (25/5/2024).

Mengusung tema “Melangkah ke Depan Menuju Masa Depan Gemilang,” acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 43 Sungai Kakap, Ketua Komite SDN 43, keluarga besar SDN 43, serta para orang tua dan siswa-siswi. Meski sederhana, acara perpisahan dan pelepasan siswa ini berjalan lancar dan penuh makna.

Subiyantoro, S.Pd., M.M., selaku Kepala Sekolah SDN 43 Sungai Kakap, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas terselenggaranya acara pelepasan ini. “Alhamdulillah, hari ini SD Negeri 43 mengadakan pelepasan siswa kelas enam tahun 2024 ini dengan sangat sederhana karena memang sudah digariskan oleh pemerintah bahwa kita tidak boleh melaksanakan pelepasan dengan cara mewah. Kami adakan sederhana dalam ruangan SDN 43 yang tidak mengurangi esensi dari arti pelepasan siswa itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga  Ratusan Karangan Bunga HUT TNI Banjiri Area Makodim Brebes

Subiyantoro menekankan bahwa inti dari acara pelepasan ini adalah mengembalikan siswa kelas enam kepada orang tua murid setelah menyelesaikan proses pembelajaran selama enam tahun. “Dengan arti pelepasan ini, siswa kelas enam dikembalikan kembali ke orang tua murid. Tugas sekolah sudah selesai untuk melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran, supaya anak-anak SD Negeri 43 yang tamat tahun ini punya karakter yang baik, punya akhlak budi pekerti yang luhur, sehingga bisa menjadi contoh di masyarakat kemudian hari,” tambahnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan dengan sederhana sesuai dengan anjuran pemerintah. “Untuk peserta ujian tahun ini, SD Negeri 43 Sungai Kakap memiliki delapan puluh siswa, tetapi belum dinyatakan lulus karena pengumuman lulus baru akan dilakukan pada sepuluh Juni. Ini hanyalah sebagai pelepasan dan pengembalian siswa kelas enam ke orang tua murid bahwa proses pembelajaran siswa kelas enam SD Negeri 43 sudah selesai sampai di sini,” tutup Subiyantoro.

Baca Juga  Antisipasi Jelang Musim Penghujan, Anggota Koramil 06 Gelar Aksi Bersih - Bersih

Acara perpisahan ini diharapkan menjadi kenangan indah bagi para siswa kelas VI dan menjadi motivasi untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan semangat dan optimisme yang tinggi.(Tim.Liputan.Is/Defri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *