Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Pemukiman Warga Kp. Koja Desa Cikuya

Peristiwa196 Dilihat

 

.

SINARMETRO.COM | Kab Tangerang – Hujan yang disertai angin kencang puting beliung memporak-porandakan sejumlah rumah warga di kampung Koja Desa Cikuya Kecamatan Solear, Jum’at
10 November 2023.

Camat Solear, Saedaman membenarkan peristiwa bencana alam yang menimpa warganya di sore hari jelang Magrib.

“Ya pak, ada angin puting beliung yg melanda Kp. Koja Desa Cikuya Kecamatan Solear menimpa kawasan tersebut. Sebanyak 4 RW terkena musibah tapi tidak semuanya kena terdampak, ada beberapa rumah warga yg atapnya hilang serta merusak menumbangkan beberapa pohon,” terang Camat Solear.

Baca Juga  Merasa Geram, Warga Sukatani Cisoka Geruduk Toko yang Diduga Jual Miras

Ditambahkan Camat Solear Saedaman bahwa pihak pemerintahan Desa Cikuya sudah melakukan gerak cepat untuk membantu sejumlah warganya yang membutuhkan bantuan saat ini juga.

” Karena kejadiannya sore menjelang Maghrib, kami udah perintahkan ke Pak Kades Ade Sapei untuk dibantu warganya dan sementara saya memerintahkan pada staf untuk membantu Kades agar warga didata dulu yang terdampak bencana untuk selanjutnya dibuat permohonan bantuan ke BPBD Kabupaten. Tangerang. Hujan besar merata di Kecamatan Solear sampai Maghrib tadi,” tukas Camat Solear.

Baca Juga  FRN DPW Banten Sambangi Bocah Malang Asal Desa Sentul Balaraja

Sementara, seorang warga yang terdampak bencana puting beliung yang tak ingin namanya disebutkan membenarkan bahwa Kepala Desa Cikuya, Ade Sapei telah turun langsung ke lokasi bencana tanpa mempedulikan hujan yang mengguyur seluruh tubuhnya.

” Pak kadesnya gerak cepat dalam situasi bencana ini, semoga Allah melindungi kami semua,” tuturnya.

Baca Juga  Sarana Bahu Jalan Rusak, Galian Penanaman Pipa Air PDAM Menjadi Sorotan......

Hingga berita ini diturunkan, keadaan di lokasi masih berserakan oleh puing -puing bangunan dan pepohonan yang tumbang. ( frn/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *