Alumni Pondok Modern Gontor Kalbar Gelar Halal Bi Halal Di Qubu Resort

Daerah127 Dilihat

SINARMETRO.COM | Kubu Raya – Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor yang berasal dari Kalimantan Barat gelar Halal Bi Halal (HBH) dan Silahturahmi yang dilaksanakan di ballroom Qubu Resort jalan Arteri Supadio Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat pada hari Jumat malam (12 April 2024).

Halal Bi Halal (HBH) dan Silahturahmi yang menghadirkan Santri dan Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Kalimantan Barat tampak dihadiri tokoh-tokoh ulama dan pengasuh Pondok Pesantren alumni Pondok Modern Gontor.

Halal Bi Halal (HBH) dan Silahturahmi Alaumni Pondok Modern Gontor ini dihadiri Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Bidang GTK Dikbud Kalbar, Syarif Faisal, kapolres Kubu Raya yang diwakili Kabagsumda Polres Kubu Raya, AKP Dede Hasanuddin serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Tampak hadir juga, Ustad Lukmanul Hakim Pendiri dan sekaligus Pengasuh Pondok Masjid Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin di Kubu Raya, Kalimantan Barat yang merupakan juga Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor serta Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor lainnya.

Baca Juga  Cegah Kecelakaan, Polres Batang Edukasi Keselamatan Berkelanjutan

Dalam sambutannya Pj Gubernur Kalbar yang dibacakan Kepala Bidang GTK Dikbud Kalbar, Syarif Faisal mengapresiasi apa yang dilakukan Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor yang berasal dari Kalimantan Barat, Ia mengaku bangga dengan alumni Pondok Modern Gontor yang ditunjukkan oleh alumninya di Kalimantan Barat.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat terbantu dengan kiprah alumni pondok modern Gontor dalam upaya peningkatan Index Prestasi Manusia (IPM) Kalbar, Pondok pesantren merupakan salah satu lembaga peningkatan kwalitas IPM kita,” ucap Syarif Faisal.

Dalam sambutannya tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar melalui Syarif Faisal juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445 H/2024 M dan berharap para santri dan santriwati Pondok modern gontor asal Kalbar yang nantinya akan kembali belajar di Pondok dapat menggali ilmu yang diajarkan pengasuhnya dan bisa mengabdikan di Kalimantan Barat.

Baca Juga  Program Triwulan Empat, Anggota Kodim Brebes Gelar Latbakjatri

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faidin mohon maaf lahir dan batin kepada semua Alumni dan Satri Pondok Modern Gontor Asal Kalimantan Barat,” ucapnya lagi.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, SH, S.I.K yang diwakili Kabag Sumda Polres Kubu Raya, AKP Dede Hasanuddin, Ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Santri dan Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor di Kalimantan Barat.

“Salah satu elemen anak bangsa yang diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah dan kami Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, Santri dan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor ini sangat membantu kami,” ungkapnya.

Dede Hasanuddin mengatakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga memberikan peluang khusu kepada para Alumni Pondok Pesantren untu menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi sehingga bisa menjadi anggota polri yang mempunyai bekal dasar keagamaan yang kuat.

Baca Juga  Ribuan Warga Hadiri Acara Syukuran dan Buka Puasa Bersama di Kediaman Calon Bupati Kubu Raya

Sementara itu salah satu alumni, Ustad Lukmanul Hakim Pendiri dan sekaligus Pengasuh Pondok Masjid Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin di Kubu Raya mengatakan hari ini para santri dan alumni hari ini melaksanakan halal bi halal, rido meridhoi dalam rangka peringatan 100 hari Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Alhamdulillah hari ini Satri dan Alumni bisa melaksanakan Halal Bihalal, Ridho Meridhoi dalam rangka juga peringatan 100 hari berdirinya Pondok modern Darsussalam Gontor merajut Ukhuwah, memperkuat tali silahturahmi, Taawun alabirri wataqwa, buat para santri terus mengabdi dan berkontribusi,” ujarnya.

Diakhir kegiatan halal bi halal dan silahturahmi tersebut dilaksanakan bersalam-salaman serta bermaaf-maafan dan diakhiri dengan foto bersama baik dari santri putra Pondok Modern Darussalam Gontor dan Santri Putri Pondok Modern Darussalam Gontor.
(Firdis/tim liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *